Pembacok Jurkani di Tanbu Juga Rampas Barang Pribadi, Pelaku Disebut Berhalusinasi Jasad Wanita Muda Banjarmasin dengan Luka Tusuk di Dada Itu Ternyata… Sosok Pembacok Advokat Jurkani di Tanah Bumbu, dan Detik-Detik Penganiayaan IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung?

Akhiri Persaingan, Agustin Teras Narang Minta Jokowi Segera Umumkan Lokasi Ibu Kota RI

- Apahabar.com     Rabu, 31 Juli 2019 - 16:44 WITA

Akhiri Persaingan, Agustin Teras Narang Minta Jokowi Segera Umumkan Lokasi Ibu Kota RI

Mantan Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang. Foto – tribunkalteng.co/Faturahman

apahabar.com, PALANGKARAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng)  periode 2005 hingga 2015 Agustin Teras Narang menyambut baik rencana Presiden Joko Widodo yang ingin memindahkan Ibu Kota Pemerintahan Republik Indonesia ke Pulau Kalimantan, dan harapannya dapat segera memutuskan lokasi pastinya.

Baca Juga: Mangkrak 12 Tahun, Bupati Kobar Siap Lanjutkan Pembangunan Gedung Serbaguna

Dilansir Antara, Teras Narang mengatakan, mempercepat pengumuman tersebut sangat diperlukan sebagai upaya mengakhiri terjadinya persaingan antara provinsi yang ada di Pulau Kalimantan dalam merebut lokasi Ibu Kota RI,

“Saya lihat dan ikuti selama ini, sepertinya ada persaingan tiga provinsi di Kalimantan untuk merebut lokasi ibu kota RI. Apalagi ketiga lokasi itu pernah dikunjungi Presiden Jokowi, semakin memperkuat persaingan dan itu sangat kurang baik,” katanya, Rabu (31/7/2019).

Adapun tiga provinsi di Kalimantan yang berpeluang menjadi lokasi baru ibu kota pemerintahan RI yakni, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur. Kepala daerah di tiga provinsi itu beberapa pekan terakhir terkesan menonjolkan kelebihan daerahnya masing-masing.

Calon Anggota DPD RI terpilih periode 2019 hingga 2024 itu mengemukakan, menonjolkan kelebihan tiap masing-masing provinsi merupakan tindakan yang tepat. Hanya, beberapa pekan terakhir, ada pernyataan ataupun ungkapan yang kesannya menonjolkan kekurangan daerah atau provinsi lain.

“Masing-masing pihak dari ketiga provinsi itu menonjolkan kelebihannya dan mengungkapkan kekurangan daerah lain. Hal itu bahkan diungkapkan secara terbuka, baik itu melalui seminar, pandangan para pejabat daerah, cendekiawan, politisi, masyarakat dan lain sebagainya,” terang Teras.

Mantan anggota DPR RI periode 1999-2004 dan 2004-2005 itu berharap, di mana pun nantinya diputuskan lokasi Ibu kota pemerintahan yang baru, hendaknya dapat diterima dengan baik dan mengakhiri segala persaingan secara langsung maupun tidak langsung yang terjadi selama ini.

Dia mengemukakan pemerintah daerah di seluruh pulau Kalimantan harus tetap bersatu dan bersinergi dalam memajukan pembangunan dan memakmurkan serta mensejahterakan masyarakatnya. Dengan begitu, Pulau Kalimantan menjadi tempat sekaligus menghantarkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai Negara maju dan kuat di dunia.

“Saya yakin seluruh kepala daerah dan masyarakat di Pulau Kalimantan mampu mewujudkan. Saya yakin itu. Dan, semoga dalam waktu tidak terlalu lama, Presiden Jokowi mengumumkan lokasi pasti ibu kota pemerintahan RI yang baru,” pungkas Teras Narang.

Baca Juga: 25 Caleg Terpilih DPRD Barut Ditetapkan

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

30 Calon Wartawan se-Kalteng Ikuti Orientasi Keanggotaan PWI di Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Nyaris Ambruk, Jembatan Juun Akhirnya Diperbaiki
apahabar.com

Kalteng

Simpan Sabu, Warga Mantangai Kapuas Diciduk Polisi

Kalteng

Perbatasan Kalselteng di Kapuas Masih Dijaga Ketat Aparat
apahabar.com

Kalteng

Jelang Liga 2, Kalteng Putra Segera Umumkan Daftar Pemain
swab pcr

Kalteng

Anggota Dewan Apresiasi Keberhasilan Polisi Ungkap Pemalsuan Swab PCR

Kalteng

Usai Divaksin, Nakes di Palangka Raya Terpapar Covid-19

Kalteng

Satlantas Polres Kapuas Gelar Vaksinasi, Pemohon SIM Turut Divaksin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com