Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Akhiri Persaingan, Agustin Teras Narang Minta Jokowi Segera Umumkan Lokasi Ibu Kota RI

- Apahabar.com Rabu, 31 Juli 2019 - 16:44 WIB

Akhiri Persaingan, Agustin Teras Narang Minta Jokowi Segera Umumkan Lokasi Ibu Kota RI

Mantan Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang. Foto – tribunkalteng.co/Faturahman

apahabar.com, PALANGKARAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng)  periode 2005 hingga 2015 Agustin Teras Narang menyambut baik rencana Presiden Joko Widodo yang ingin memindahkan Ibu Kota Pemerintahan Republik Indonesia ke Pulau Kalimantan, dan harapannya dapat segera memutuskan lokasi pastinya.

Baca Juga: Mangkrak 12 Tahun, Bupati Kobar Siap Lanjutkan Pembangunan Gedung Serbaguna

Dilansir Antara, Teras Narang mengatakan, mempercepat pengumuman tersebut sangat diperlukan sebagai upaya mengakhiri terjadinya persaingan antara provinsi yang ada di Pulau Kalimantan dalam merebut lokasi Ibu Kota RI,

“Saya lihat dan ikuti selama ini, sepertinya ada persaingan tiga provinsi di Kalimantan untuk merebut lokasi ibu kota RI. Apalagi ketiga lokasi itu pernah dikunjungi Presiden Jokowi, semakin memperkuat persaingan dan itu sangat kurang baik,” katanya, Rabu (31/7/2019).

Adapun tiga provinsi di Kalimantan yang berpeluang menjadi lokasi baru ibu kota pemerintahan RI yakni, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur. Kepala daerah di tiga provinsi itu beberapa pekan terakhir terkesan menonjolkan kelebihan daerahnya masing-masing.

Calon Anggota DPD RI terpilih periode 2019 hingga 2024 itu mengemukakan, menonjolkan kelebihan tiap masing-masing provinsi merupakan tindakan yang tepat. Hanya, beberapa pekan terakhir, ada pernyataan ataupun ungkapan yang kesannya menonjolkan kekurangan daerah atau provinsi lain.

“Masing-masing pihak dari ketiga provinsi itu menonjolkan kelebihannya dan mengungkapkan kekurangan daerah lain. Hal itu bahkan diungkapkan secara terbuka, baik itu melalui seminar, pandangan para pejabat daerah, cendekiawan, politisi, masyarakat dan lain sebagainya,” terang Teras.

Mantan anggota DPR RI periode 1999-2004 dan 2004-2005 itu berharap, di mana pun nantinya diputuskan lokasi Ibu kota pemerintahan yang baru, hendaknya dapat diterima dengan baik dan mengakhiri segala persaingan secara langsung maupun tidak langsung yang terjadi selama ini.

Dia mengemukakan pemerintah daerah di seluruh pulau Kalimantan harus tetap bersatu dan bersinergi dalam memajukan pembangunan dan memakmurkan serta mensejahterakan masyarakatnya. Dengan begitu, Pulau Kalimantan menjadi tempat sekaligus menghantarkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai Negara maju dan kuat di dunia.

“Saya yakin seluruh kepala daerah dan masyarakat di Pulau Kalimantan mampu mewujudkan. Saya yakin itu. Dan, semoga dalam waktu tidak terlalu lama, Presiden Jokowi mengumumkan lokasi pasti ibu kota pemerintahan RI yang baru,” pungkas Teras Narang.

Baca Juga: 25 Caleg Terpilih DPRD Barut Ditetapkan

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Diminta Uang Belanja, Seorang Suami di Muara Teweh Ancam Bakar Rumah
apahabar.com

Kalteng

Diduga Depresi, IRT Penumpang KM Lawit Nekad Cebur Ke Laut
apahabar.com

Kalteng

Geger Mayat Anak Tanpa Kepala di Kalteng, Diduga Korban Asusila
apahabar.com

Kalteng

Ada Apa? Bawaslu Sarankan Balon Gubernur Kalteng Nadalsyah Ke Kementerian
apahabar.com

Kalteng

Hari Ini, 3 Daerah di Kalteng Nihil Kasus Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Dongkrak Sektor Pariwisata, Pemprov Kalteng Terima DAK Rp3,4 M
apahabar.com

Kalteng

Warga NU Wajib Jaga Marwah Ulama
apahabar.com

Kalteng

Sasar Selat, Kodim 1011 Kapuas Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com