Berstatus Waspada, PVMBG Sebut Aktivitas Gunung Semeru Masih Fluktuatif Kejari Banjarbaru Musnahkan Ratusan Gram Narkotika dan Barbuk Tindak Pidana Tetap Lainnya Ultah Ke-4, Kelompok Garis Keras Bartman Ultras 1988 Menolak Perbedaan Tipu Belasan Petugas Kebersihan, Oknum ASN di Banjarmasin Akhirnya Mengaku Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah

Aliansi Relawan Jokowi Target Santuni 1 Juta Anak Yatim Piatu

- Apahabar.com Senin, 8 Juli 2019 - 07:45 WIB

Aliansi Relawan Jokowi Target Santuni 1 Juta Anak Yatim Piatu

Suasana halal bihalal dirangkaikan pembagian santuan bagi 10 ribu anak yatim piatu dan dhuafa oleh ARJ di Istora Senayan Jakarta, Minggu (7/7/2019). Foto – Antaranews.com

apahabar.com, JAKARTA – Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menargetkan akan menyantuni satu juta anak yatim piatu dan kaun dhuafa di seluruh Indonesia.

“Kami targetkan sebelum Jokowi-Maruf dilantik bulan Oktober 2019,” tegas Penanggung Jawab ARJ, Haidar Alwi di Istora Senayan Jakarta, seperti dilansir Antara, Minggu (7/7/2019).

Baca Juga: Jenazah Sutopo Diperkirakan Tiba di Jakarta Malam Ini

Haidar menjelaskan hingga saat ini, telah terealisasi sekitar 300 ribuan. Sementara untuk momentum halal bihalal kali ini, pihaknya menargetkan 10 ribu anak yatim piatu dan dhuafa yang akan disantuni.

Haidar mengatakan inisiatif pemberian santunan itu dilakukan saat pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin diumumkan sebagai pemenang dalam hitungan cepat Pilpres 2019.

Menurut Haidar alasan menyantuni anak yatim piatu karena mengharapkan doa mereka, yang dalam agama apapun diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Kita meminta kepada mereka, supaya mendoakan Jokowi-Ma’ruf diberikan kesehatan dan kemantapan untuk memimpin Indonesia periode 2019 – 2024,” harap Haidar.

Baca Juga: Pengabar Bencana Indonesia Wafat, Inilah Sosok Sutopo

Haidar menjelaskan ARJ telah dibentuk sejak 1,5 tahun sebelum dibentuknya tim kampanye nasional (TKN) Jokowi-Ma,ruf. ARJ merupakan organisasi yang sangat mandiri, tidak meminta atau mendapat bantuan dari siapa pun, serta tidak pula merengek-rengek ketemu dan meminta bantuan presiden.

Haidar menegaskan sekitar 900 organisasi dan relawan bergabung dalam ARJ dengan prinsip kerja, kerja dan kerja. ARJ akan mengawal pemerintahan kabinet Jokowi-Ma’ruf hingga selesai periode kedua di tahun 2024.

“ARJ tidak menuntut apa pun dari kemenangan Jokowi, hanya berharap lebih mantap dan sukses untuk memimpin Indonesia,” tegas Haidar.

Sementara itu, anggota dewan pertimbangan presiden (Watimpres) Sidarto Danusubroto mengatakan kegiatan pemberian santunan itu merupakan hal yang luar biasa.

“Santunan dibagikan kepada semua anak-anak dan para dhuafa lintas agama dan tidak ada perbedaan,” kata Sidarto.

Baca Juga: Ratusan Wisatawan Tersengat Ubur-Ubur di Pantai Selatan Kabupaten Gunung Kidul

Sidarto menegaskan kegiatan seperti itu menampilkan satu wajah keberagamaan, kebhinekaan dan menjunjung nilai-nilai Pancasila.

“Kita doakan Jokowi-Ma’ruf dapat membawa Indonesia untuk semakin maju dan berkembang,” harap Sidarto.

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Remaja Kalsel Korban Prostitusi di Paser Dipulangkan, Satu Positif Covid-19
Cegah Perkawinan Anak, Kemen PPPA Gandeng 20 Provinsi Termasuk Kalsel

Nasional

Cegah Perkawinan Anak, Kemen PPPA Gandeng 20 Provinsi Termasuk Kalsel

Nasional

Video: Ribuan Keluarga di Papua Terdampak Banjir dan Longsor
apahabar.com

Nasional

Selamat dari Tsunami Selat Sunda, Keyboardist Seventeen Hampir Kehabisan Napas
apahabar.com

Nasional

Hari Pers Nasional, Pertamina Ajak Jurnalis “Move On”
apahabar.com

Nasional

Gempa M 5,7 Guncang Bengkulu, Warga Ketakutan
apahabar.com

Nasional

Ribuan WNI Antusias Mencoblos di 26 TPS Kota Kinabalu Sabah
apahabar.com

Nasional

5 Petugas Kebersihan JIS Digugat Rp 1,7 Triliun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com