Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki Benny Wenda Deklarasi Papua Merdeka, Pemerintah RI Jangan Diam!

Asisten III Pemprov Kalsel Resmikan Rumah Pangan Kita

- Apahabar.com Rabu, 10 Juli 2019 - 14:27 WIB

Asisten III Pemprov Kalsel Resmikan Rumah Pangan Kita

: Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat menghadiri Kegiatan Halal Bihalal dan peresmian rumah pangan kita yang diadakan di Yayasan Pondok Pesantren Walisongo di jalan Pesantren Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Rabu (10/7). Foto-Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Asisten III Pemprov Kalsel, Heriansyah, meresmikan Rumah Pangan Kita di acara Halal Bihalal Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) yang digelar di Yayasan Pondok Pesantren Walisongo di Jalan Pesantren, Guntung Manggis, Banjarbaru, Rabu (10/7/2019).

Diresmikannya Rumah Pangan Kita oleh Asisten Tiga Bidang Administrasi Umum Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan, Heriansyah, menandai kerjasama Bulog dengan pihak Ikatan Pesantren Indonesia (IPI).

Baca Juga: Noormiliyani Kebut Perubahan 19 Desa Tertinggal

Kegiatan ini adalah implementasi dan tindak-lanjut dari kerjasama yang dilakukan oleh ikatan pesantren Indonesia dengan Bulog yang merupakan upaya memberikan manfaat bagi pihak pesantren maupun masyarakat.

“Kegiatan ini seharusnya dilakukan di bulan Ramadhan oleh karena bertepatan dengan momen Pileg dan Pilpres maka, untuk menghindari konflik dan persepsi yang berkaitan kubu politik waktu itu, sehingga kegiatan ini ditunda dan baru hari ini dapat terlaksana” ujar Pimpinan Ponpes Walisongo Abdul Hamid Marzuki, dalam sambutannya.

Disampaikan Kepala perum Bulog divisi regional Kalimantan Selatan, Kholisun, usai peresmian rumah pangan kita, dengan adanya kerjasama ini nantinya Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) akan menjadi sahabat rumah pangan kita, sehingga dapat membuka outlet-outlet jualan komoditi pangan. Ini juga akan sesuai dengan fungsi Bulog untuk menjamin keterjangkauan dan stabilisasi harga di masyarakat dapat tercapai.

“Dengan membuka outlet jualan komoditi pangan, jaringan RPK semakin banyak, keterjangkauan dan stabilisasi harga juga akan tercapai, dan IPI hidup ekonominya,” lanjut Kholisun.

Baca Juga: Memuaskan, Panen Perdana Jagung Hibrida di Balangan

Sedikit tanggapan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, mengenai kegiatan ini, “Saya berharap agar peresmian rumah pangan kita hari ini menjadi pondasi dasar untuk meningkatkan perekonomian khususnya untuk keluarga besar pesantren.”

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Waspada La Nina, BPBD Banjarmasin Perkirakan Puncaknya Desember Mendatang
apahabar.com

Kalsel

Hari Pertama Kerja, Pelayanan KPP Pratama Banjarmasin Minim Pengunjung

Kalsel

Mata Merah dan Bau Miras Saat Demo Omnibus Law Banjarmasin, 70 Pemuda Diangkut Polisi!
apahabar.com

Kalsel

25 Nama Anggota DPRD Balangan Periode 2019-2024 yang Dilantik
apahabar.com

Kalsel

Kapolresta Banjarmasin Ingatkan Personel Fokus Pengamanan Arus Balik
apahabar.com

Kalsel

Geger Kakek Pemilik Intan di Martapura Tewas Dirampok
Jika Disetujui, TNI dan Polri Siap Dukung PSBB di Banjarmasin

Kalsel

Jika Disetujui, TNI dan Polri Siap Dukung PSBB di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

30 Perusahaan Dipanggil Dinas Lingkungan Hidup Batola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com