Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Baru Rilis Honda X-ADV 150 Siap Rebut Pasar Motor Sejenis di Kalsel

- Apahabar.com Selasa, 23 Juli 2019 - 09:51 WIB

Baru Rilis Honda X-ADV 150 Siap Rebut Pasar Motor Sejenis di Kalsel

Honda X-ADV 150. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Resmi dirilis, Honda X-ADV 150 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di ICE, BSD, Tangerang, 18-28 Juli.
PT Astra Honda Motor (AHM) menawarakan dua tipe motor Honda X-ADV yaitu ABS-ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna.

Walau baru pertama kali muncul di GIIAS 2019, kendaraan X-ADV yang masuk dalam kelas PCX ini siap bersaing dengan merek tetangga dengan spesifikasi hampir serupa seperti Aerox 155, NMAX dan lain sebagainya.

“Hari ini, hari pertama pemesanan. Sudah ada dua Honda X-ADV 150 yang di pesan,” kata Manager Marketing PT Trio Motor Kalsel-Teng, Afrizal Rachman, Senin (22/7).

Dia mengatakan, dalam hitungan 30 hari kedepan Trio motor mentargetkan menjual 500 unit X-ADV 150 di pasaran motor Kalimantan Selatan dan Tengah.

Target itu di rasa cukup standar, mengingat merek Honda di Banjarmasin menguasai 71 persen pasaran kendaraan roda dua. Sedangkan regional Kalsel, Honda menduduki 68 persen penjualan kendaraan roda dua terbanyak.

Masih mendominasi di pasaran kendaraan roda dua, Afrizal menyebut Honda X-ADV 150 ini bisa selaris pendahulunya di yakni Honda PCX, yang duduk di kelas yang sama.

Harga motor yang meluncur perdana di dunia pada GIIAS ini dibanderol untuk dua tipe masing-masing Rp35-38 juta.

Mengintip Spesifikasi Honda X-ADV 150 

Honda X-ADV 150 menggendong mesin 149,3 ccSOHC, eSP, berpendingin cairan yang punya basis mesin yang sama denga Honda PCX 150. Power maksimalnya tembus 15,4 ps di 8.500 rpm dantorsinya 13,8 Nm pada 6.500 rpm.

Motor ini punya ground clearance 165 mm, dengan tinggi jok 795 mm, tentu mumpuni sebagai skutik petualang. Honda X-ADV 150punya panjang 1.950 mm x 763 mm x 1.153 mm.

Sedangkan jarak sumbu rodanya 1.324 mm. Untuk bobot kosongnya, yang tipe CBS 132 kg dan tipe ABS 133 kg. Dari segi akomodasi, kompartemen bawah jok punya kapasitas 28 liter dan tangki bensin di dek depan bisa menyimpan 8 liter bahan bakar.

Pada sistem suspensi, Honda X-ADV 150 memakai suspensi teleskopik di depan dan dual shockbreaker di belakang dengan subtank. Roda depannya pakai profil 110/80-14 dan roda belakangnya 130/70-13. Kedua roda jenis dual purpose tersebut sudah dibekali sistem rem cakram dengan diameter 240mm di depan dan 220 mm pada roda belakang. Di salah satu variannya bahkan sudah dibekali ABS (Anti-lock Braking System).

Terkait penerangan, Honda X-ADV 150 sudah pakai teknologi full LED. Lampu depannya sudah menggunakan LED dilengkapi sistem DRL (Daytime Running Light).
Untuk memudahkan pengendara, sistem full digital panel meter diaplikasikan pada motor ini.

Layar instrumen ini dapat menampilkan berbagai informasi seperti indikator aki, indikator suhu luar, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A dan Trip B.

Honda X-ADV 150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen, Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan power charger pada konsol boks depan dan jok berdesain lebih tinggi di bagian belakang yang menunjang kenyamanan dalam berkendara.

Honda X-ADV 150  dilengkapi fitur ESS (Emergency Stop Signal) pada tipe ABS. Dimana ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari insiden.

Baca Juga: Hari Ini, Xperss Air Terbang Perdana di Bandara Banjarmasin

Baca Juga: Harga Cabai di Banjarbaru Naik, Ternyata Ini Penyebabnya

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Kotabaru (Masih) Menanti Dana Bagi Hasil Migas di Blok Sebuku

Ekbis

Diskriminasi Sawit Indonesia, Hipmi Dukung Jokowi Protes Eropa
apahabar.com

Ekbis

Pasca-Lebaran, Gejolak Harga Gas 3 Kg di Banjarmasin Masih Terjadi
apahabar.com

Ekbis

Pengamat: Pertanian Indonesia “Mati Rasa”
apahabar.com

Ekbis

Jelang Pelantikan Jokowi-Ma’ruf, Rupiah Kembali Menguat
apahabar.com

Ekbis

Covid-19 Melanda, Perusahaan di Kalsel Jangan PHK Pekerja!
apahabar.com

Ekbis

Sejumlah Industri Masih Tunjukan Kinerja Positif di Tengah Pandemi Covid-19
apahabar.com

Ekbis

Yang Menarik di Pasar Muamalah, Transaksi dengan Dinar dan Dirham
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com