Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!! Pecah Rekor Lagi! Kasus Covid-19 Indonesia Tambah 12.818 Hari Ini

Belasan Perusahaan di Kaltara Butuh Ratusan Tenaga Kerja

- Apahabar.com Rabu, 17 Juli 2019 - 10:55 WIB

Belasan Perusahaan di Kaltara Butuh Ratusan Tenaga Kerja

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, TANJUNGSELOR – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalimantan Utara siap menggelar job fair atau bursa lowongan kerja, di Kampus Universitas Borneo Tarakan, 25-26 Juli mendatang.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie pun berharap program ini dapat dimanfaatkan seluruh pencari kerja. Utamanya warga Kaltara untuk mencari pekerjaan yang tepat dan sesuai dengan jenjang pendidikannya.

Selain itu, bekas Sekretaris Provinsi Kaltim ini juga mengimbau agar perusahaan yang ada di Kaltara, dapat berpartisipasi pada program tahunan ini.

Job fair akan melibatkan sedikitnya 16 perusahaan dengan kebutuhan 152 tenaga kerja. Mereka dibutuhkan untuk 41 jabatan.

Hari pertama dibuka mulai pukul 08.30 hingga 15.30 Wita. Sementara hari kedua, dari pukul 08.30 hingga 11.30 Wita.

“Jumlah perusahaan dan kebutuhan tenaga kerja masih mungkin bertambah, karena Disnakertrans masih menerima pendaftaran perusahaan untuk berpartisipasi pada job fair hingga 23 Juli nanti,” terang Irianto didampingi Kepala Disnakertrans Kaltara Armin Mustafa, dikutip apahabar.com dari laman resmi Pemprov Kaltara, Rabu.

Jenjang pendidikan yang dibutuhkan, mulai dari sekolah dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), Sekolah Menengah Umum (SMU), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Diploma III (D-III) dan sarjana.

“Yang diprioritaskan, adalah warga Kaltara. Dan, untuk persyaratannya, saya kira para pencari kerja sudah tahu apa saja yang dibutuhkan. Untuk teknis pendaftaran, pencari kerja dapat berkomunikasi langsung dengan pihak perusahaan dimana ia mendaftar,” sambung Armin.

Sebagai informasi, job fair tahun lalu juga digelar di Tarakan. Tepatnya di Loka Latihan Kerja (LLK) Tarakan. Kala itu, ada 9 perusahaan yang membuka lowongan kerja dengan total 42 jabatan. Total pencari kerja yang menyertai job fair 2018 itu, mencapai 450 orang.

Baca Juga: Kartu Pencari Kerja Bisa Diurus Online

Baca Juga: Klaim 95,85 Persen Lulusan SMK di Kaltara Terserap Dunia Kerja

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltara

Tertinggi, Ekonomi Kaltara Masih Bertumpu Sektor Pertambangan
apahabar.com

Kaltara

9 Layanan Kependudukan Sudah Dilakukan di Kaltara
apahabar.com

Kaltara

Diguyur Hujan, Upacara Sumpah Pemuda di Perbatasan Indonesia- Malaysia Lancar
apahabar.com

Kaltara

Inflasi, TPID Kaltara Usulan Pembentukan BUMD Pangan
apahabar.com

Kaltara

Gubernur Kaltara Undang ‘Pelabur’ Sabah untuk Berinvestasi
apahabar.com

Kaltara

Manipulasi Absensi, Gubernur Kaltara Tegur ASN Nakal
apahabar,.com

Kaltara

Nelayan di Kaltara Bakal Dapat Ribuan Alat dan Puluhan Kapal Tangkap Ikan
apahabar.com

Kaltara

13. 940 Jiwa di Kaltara Akan Tercover JKN
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com