Banjar Kebanjiran, Duh Buaya Sungai Tabuk Ditinggal Pemilik Viral Korban Banjir Kalsel Lahiran di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu

Bikin Heboh, Artis Ibu Kota Ini Syuting di Pasar Terapung

- Apahabar.com Minggu, 21 Juli 2019 - 10:52 WIB

Bikin Heboh, Artis Ibu Kota Ini Syuting di Pasar Terapung

Penyanyi Ibu Kota, Noor Lia Evitasari syuting video klip singlenya di Pasar Terapung Siring Tendean, Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Baha

apahabar.com, BANJARMASIN – Kehadiran penyanyi Ibu Kota, Noor Lia Evitasari atau yang kerap disapa Lia Callia membuat suasana Pasar Terapung Siring Tendean menjadi heboh pada Minggu (21/7/2019).

Penyanyi asal Banjarmasin itu terlihat membaur dengan pengunjung lainnya di kawasan destinasi wisata andalan Pemerintah Kota Banjarmasin tersebut.

Dalam kesempatan itu, Lia menyapa para penggemarnya serta mengekspose jajanan khas Banjar yang kerap dia rindukan saat berada di Jakarta.

Momentum tersebut dimanfaatkan pengunjung untuk mendekati Lia sembari mengabadikan foto bersama.

Kedatangan Juara 1 di ajang Tarung Dangdut MNCTV tersebut, ternyata bukan kunjungan biasa. Dia melakukan syuting video klip single terbarunya, ‘Kedada Cintanya’. Lagu tersebut sudah dirilis manajemen Lia di youtube berupa video lirik.

“Cuma dua hari Lia di sini untuk syuting video klip single terbaru. Ini lagu pertama Lia berbahasa Banjar,” tutur eks Peserta Viva Dangdut Mania TPI ini.

Penyanyi yang dikenal dengan goyang pecut itu menyebut venue syuting video klip tak hanya mengambil lokasi Pasar Terapung saja. Pulau Bakut Kabupaten Barito Kuala (Batola), Sungai Martapura, Menara Pandang serta satu hotel berbintang Banjarmasin menjadi sasaran lainnya.

Hal itu, menurutnya, adalah salah satu cara dirinya untuk memperkenalkan kearifan lokal daerahnya sendiri ke kancah nasional.

“Lia bangga bisa memperkenalkan budaya dan wisata daerah Banjarmasin yang bagus-bagus. Jadi warga Indonesia dan follower-nya tau ini lo Bahasa Banjar dan kebudayaan daerah aku,” harapnya.

Hal ini dianggap Lia sebagai nostalgia dimasa kecilnya dulu. Sebab dirinya merupakan mantan siswi SMK 3 Banjarmasin.

“Kemarin kebetulan ada nyanyi di club dan sekaligus bikin video klip juga di Banjarmasin,” terangnya.

Untuk para fans khusus warga Banjarmasin, Lia menerangkan tidak perlu khawatir untuk melihat hasil video clip ‘Kedada Cintanya’ ini. Sebab video hits ciptaan oleh Jimmy Husaini ini bisa dilihat satu Minggu dari sekarang.

Di tempat yang sama, Produser TX Music Asia Ahmad Amsyar menerangkan, dengan adanya video klip berbahasa dan berlatar belakang Banjarmasin ini bisa trending di permusikan nasional maupun internasional.

“Mau mengangkat lagu daerah bisa mempromosikan wisata dan bahasa daerah. Contohnya Via Vallen, ia terkenal dengan hits ‘Sayang’,” tuturnya.

Namun, lanjutnya, harapan itu harus didukung oleh warga dan pemerintah itu sendiri. Sebab jika tak didukung unsur itu, sambungnya, maka akan sangat berat memperkenalkan kearifan daerah.

Bahkan sebagai Manajemen yang menaungi Lia, dia berkeinginan membuat album tersendiri khusus berbahasa Banjar.

Baca Juga: Fakta Menarik di Balik ‘Koboy Kampus’, Gandeng Musisi Beken sebagai Aktor

Baca Juga: Sempat Eror, Layanan Bank Mandiri Kembali Pulih

Baca Juga: Dini Hari, Warga Batola Tewas Hantam Pikap Parkir di Martapura Lama

Baca Juga: Berantas Balap Liar, Polisi Jaring Enam ABG di Banjarmasin Timur

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kesehatan Petugas KPU Tapin Dicek, PPDP Reaktif Diganti
apahabar.com

Kalsel

Danrem 101/Antasari Buka Komsos Kreatif 2020
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Covid-19 di Tapin, Kerumunan Warga Dibubarkan
apahabar.com

Kalsel

Penerapan Kawasan Tanpa Rokok di HST Terkendala SDM dan Anggaran
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Gram Sabu dan Ratusan Butir Ineks Dibakar
apahabar.com

Kalsel

PSBB Banjarmasin Jilid II, Masih Banyak Warga yang Bandel
apahabar.com

Kalsel

Bank Mandiri Syariah Sumbang Sapi Kurban ke ULM
apahabar.com

Kalsel

Ketimbang ‘Dibuang’ ke Pulau Sembilan, Dr Zainal Ngotot Resign
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com