apahabar.com
Bisma bersama kru dan cast film nostalgia kehidupan kampus era 90-an yang juga mengangkat kearifan lokal daerah, di sela nonton bareng di XXI Duta Mall Banjarmasin, Sabtu sore. Foto-apahabar.com/Randy

apahabar.com, BANJARMASIN – Bisma Karisma mengaku takjub melihat antusiasme penonton film Koboy Kampus di Banjarmasin, Kalimatan Selatan.

Bersama kru dan cast film nostalgia kehidupan kampus era 90-an yang juga mengangkat kearifan lokal daerah itu, keduanya ikut nimbrung dalam nonton bareng di XXI Duta Mall Banjarmasin, Sabtu pekan lalu.

Baca Juga: Film Koboy Kampus Lebih dari Sekadar Hiburan

“Seru banget, ternyata di Banjarmasin penontonnya ramai,” ujar Bisma.

Menurut produser kreatif film Koboy Kampus, Sekar Ayu Asmara, Film yang disutradarai Pidi Baiq ini rupanya memiliki visi besar. Selain memberikan hiburan, film tersebut juga ingin memperkenalkan Kalimantan Selatan pada masyarakat luas.

“Syuting film ini kan dilakukan satu tahun lalu. Pengambilan gambarnya sebagian besar dilakukan di Bandung, dan sebagi kecil di Banjarmasin. Kami sangat senang karena bisa melibatkan pemain-pemain dari Banjarmasin. Ada Putri Kasela, dan Gugun,” tutur Sekar.

“Mudah-mudahan semakin banyak aktor Kalimantan Selatan yang bisa mengembangkan dirinya untuk memajukan perfilman nasional,” imbuhnya.

Hari ketiga penayangan Film Koboy Kampus di Banjarmasin berlangsung meriah dengan kehadiran dua pemain utamanya yaitu Bisma Karisma dan David John Schaap.

“Ini penayangan ketiga dan antusias penonton masih besar sama ketika hari pertama di Bandung kemarin juga seperti ini. Syukurlah banyak yang suka,” ujar David Jhon.

Pemeran Erwin, warga negara The Panasdalam itu berharap antusias penonton di hari-hari berikutnya juga sama dan film ini dapat menghibur seluruh penonton.

Selain Bisma dan David, penayangan film koboy kampus kemarin dimeriahkan oleh Putri Intan Kasela dan Ahmad Walid.

Sekadar diketahui, Film Koboy Kampus bercerita tentang perjalanan band The Panasdalam yang dibentuk Pidi Baiq pada 1995.

Bukan hanya sebagai band, tapi juga sebagai negara bernama Negara Kesatuan The Panasdalam.

Pidi, pria yang akrab disapa Ayah ini kala itu berkuliah di Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Pidi memilih mengkritik pemerintah di era Orde Baru (Orba) dengan cara kreatif ketimbang turun ke jalan seperti mahasiswa kebanyakan.

Film ini dibintangi oleh Ricky Harun, David John Schaap, Bisma Karisma, Vienny JKT48, Ria Irawan, Chica koeswoyo, Danilla Riyadi, Steffi Zamora, Miqdad Addausy, Christina Colondam, dan Anfa Safitri.

Baca Juga: Cast Film Koboy Kampus Ikut Nimbrung Nobar di Banjarmasin

Editor: Fariz Fadhillah