Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka Masih Didera Covid-19, Denny Indrayana Tetap Perjuangkan PSU yang Jujur dan Adil Seluruh Tempat Wisata di Jaro Tabalong Ditutup Saat Idulfitri Ingin Pukul Ibunya, Seorang Adik di Telaga Langsat HSS Tikam Kakak hingga Tewas Pasca-satu Masjid di Balikpapan Terpapar Covid-19, Perum Bumi Nirwana Dijaga Ketat Petugas

BNNP Gagalkan Dua Wanita Selundupkan Sabu

- Apahabar.com Selasa, 2 Juli 2019 - 06:00 WIB

BNNP Gagalkan Dua Wanita Selundupkan Sabu

Ilustrasi sabu. Foto-LintangNews

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Penyelundupan narkotika jenis sabu digagalkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah. Petugas pun menggelandang 2 wanita yang mencoba menyelundupkan narkoba berat 500 gram asal Pontianak, Kalimantan Barat.

Kedua wanita penyelundup sabu setengah kilogram tersebut berinisial MY (29) dan MA (22), keduanya warga Kota Pontianak. Mereka ditangkap tidak melakukan perlawanan sama sekali, kata Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Lilik Heri Setiadi, di Palangka Raya, Senin.

“Petugas BNNP Kalteng menangkap kedua wanita tersebut di Jalan Jendral Sudirman Kilometer 75, Kabupaten Seruyan, provinsi setempat pada Minggu (30/6/2019) sekitar pukul 01.30 WIB tanpa ada perlawanan sedikit pun,” ujarnya seperti ditulis Antara.

Dia mengatakan, penangkapan dua perempuan asal Pontianak tersebut sudah cukup lama diintai, sehingga pada saat penangkapan petugas langsung menemukan lima bungkus sabu-sabu yang rencananya akan dibagikan di sejumlah wilayah di Provinsi Kalteng.

Lilik mengatakan hasil penggalian petugas, ternyata kedua perempuan tersebut merupakan bandar sekaligus kurir sabu-sabu, sehingga barang sebanyak itu rencananya akan dikirim kepada seorang bandar sabu-sabu yang berada di Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Kedua pelaku yang ditangkap karena kepemilikan sabu-sabu seberat setengah kilogram itu, kini sudah mendekam di rumah tahanan BNNP Kalteng Jalan Tangka Siang Palangka Raya,” kata dia lagi.

Keduanya masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik, untuk membongkar mana saja jaringan mereka yang selama ini berada di 13 kabupaten satu kota di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila.

“Dengan tangkapan ini, anggota saya masih terus melakukan penyidikan serta mengembangkan terhadap kedua pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kepemilikan sabu-sabu sebanyak itu,” katanya lagi.

Pada 2019, BNNP Kalteng sudah berhasil menyita sabu-sabu dari 18 tersangka sebanyak 3,3 kilogram. Untuk tangkapan yang terakhir ini petugas juga masih mencari jaringan yang terlibat dalam pengiriman sabu-sabu seberat setengah kilogram yang berasal dari Kota Pontianak.

“Selama ini kami sudah mengamankan sekitar 3,3 gram lebih sabu-sabu dari tersangka yang berhasil kami tangkap selama enam bulan di 2019,” pangkas Lilik.

Baca Juga: Turun dari Pesawat, Pelaku Penggelapan Mobil Ini Langsung Ditangkap

Baca Juga: Ditinggal Shalat Berjemaah, Motor Raib

Baca Juga: Baru Dilantik, Kasat Narkoba Polres HSU Langsung Bekuk Pengedar Sabu

Baca Juga: Belasan Paket Sabu Gagal Edar di Batola

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Simpan Sabu, Warga Ampera Dibekuk
apahabar.com

Hukum

Zul Zivilia Belum Dikunjungi Keluarga Selama di Rutan Polda Metro Jaya
apahabar.com

Hukum

Dua Pria Diringkuk Main Judi Kyu Kyu
apahabar.com

Hukum

Tiga Minggu Buron, Pelaku Penganiaya di Belitung Darat Ditangkap
apahabar.com

Hukum

Sedang Nikmati Sabu, Warga HST Disergap John Lee CS
apahabar.com

Hukum

Oknum Dosen Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Mahasiswi Terancam 9 Tahun Penjara
apahabar.com

Hukum

Diam-diam Jual Sabu, Warga Kelayan Ditangkap Polisi
apahabar.com

Hukum

Terdakwa Pembunuhan Diadili, Keluarga Demo PN Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com