KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru PLN Suplai Listrik untuk Kawasan Food Estate Kalteng Kasus Mutilasi Ibu Muda di Belda Banjarmasin Segera Disidangkan, Jaksa Pastikan Harry Tak Gila Asyik Belanja di Ramayana Banjarmasin, Pelaku Gendam ATM Dingkus Polisi Viral Perkelahian Massal di Siring Banjarmasin: 14 Remaja Diamankan, 1 Bocah SD

Bripka Abdul Aziz, “Bhabinkamtibmas 3×24 Jam” Itu Kembali Raih Penghargaan di HUT Ke-73 Bhayangkara

- Apahabar.com     Rabu, 10 Juli 2019 - 14:58 WITA

Bripka Abdul Aziz, “Bhabinkamtibmas 3×24 Jam” Itu Kembali Raih Penghargaan di HUT Ke-73 Bhayangkara

Bripka Abdul Aziz mendapatkan ucapan selamat dari Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Nopid Arif usai raih penghargaan. Foto–Istimewa for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Basirih Selatan, Bripka Abdul Aziz memang pantas disematkan sebagai Bhabinkamtibmas terbaik jajaran Polresta Banjarmasin. Torehan prestasi dari waktu ke waktu seakan tak pernah luput menghampirinya.

Terbaru, ia mendapat penghargaan sebagai terbaik ketiga di HUT Bhayangkara ke-73. Hal itu melengkapi juara I Lomba Siskamling tingkat Polresta Banjarmasin yang juga dia raih.

Bripka Abdul Aziz dalam setiap kegiatan masyarakat memang selalu hadir, tujuannya agar bisa memberi rasa aman nyaman dan bisa melayani warga. Hal ini tentu berkaitan erat dengan tugas pokok seorang polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang dituntut selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Bripka Abdul Aziz berhasil membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan keaktifannya dalam melakukan pembinaan keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya,” ucap Kompol H. Najamuddin Bustari, mantan Kapolsek Banjarmasin Selatan kepada apahabar.com, Rabu (10/7/2019).

Ayah dari Saddan Said Maulana dan Aurora Putri Ramadhani itu seakan tidak pernah letih untuk mengunjungi warga setiap rumah untuk sekedar menyapa. Keramahannya menjadi contoh bagi masyarakat di bawah pengawasan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas.

Tidak hanya memberi rasa aman nyaman terhadap warga, polisi yang dijuluki ‘Bhabinkamtibmas 3×24 jam’ itu juga dikenal berjiwa sosial. Banyak masyarakat tidak mampu dan beberapa yayasan di lingkup Banjarmasin Selatan merasakan manfaatnya.

Asniati, misalkan, warga Jalan Tembus Mantuil Gang Keluarga RT 22 RW 02 Kelurahan Basirih Selatan mendapat bantuan kursi roda oleh Bripka Abdul Aziz pada Mei 2019 lalu.

Baca Juga: Puncak Hari Bhayangkara ke-73, Bupati Tala Sampaikan Intruksi Jokowi

Baca Juga: Momentum HUT Bhayangkara 73, 695 Polri dan PNS Polda Kalsel Naik Pangkat

Sebelumnya, janda muda itu harus merelakan kakinya dioperasi karena retak akibat tertabrak sepeda motor. Musibah yang dialaminya itu terjadi pada 26 April 2019 jam 19.30 Wita di Jalan Sutoyo S, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

“Sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang terhadap masyarakat korban kecelakaan. Tujuannya sederhana, membantu para korban kecelakaan agar bisa beraktifitas kembali,” ucap Bripka Abdul Aziz kala itu kepada apahabar.com.

Bahkan, di bulan suci Ramadan 1440 lalu, jiwa sosial anggota Polsek Banjarmasin Selatan ini kembali tergerak. Saat itu, pembagian takjil acap kali ditemui di berbagai lokasi di Kota Banjarmasin. Namun apa yang dibagikan oleh polisi ini nampak berbeda. Ia bersama komunitas Ikut Berbagi Community (IBC), dengan mengusung tagline “BASAMU – Bagi Sarung ke Masjid dan Musala”.

“Ada delapan masjid dan musala yang kita datangi untuk disumbangkan 3 buah sarung. Tujuannya, agar sarung ini bisa dipinjam pakai oleh warga yang ingin salat tetapi pakaian mereka kotor. Niat kami, saling berbagi inspirasi di bulan penuh berkah ini,” tutur Abdul Aziz.

Penghargaan sebagai Bhabinkamtibmas terbaik ketiga yang diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah itu sangat disyukuri oleh Bripka Abdul Aziz. Menurutnya semua yang diraihnya ini merupakan bonus dari pekerjaannya sebagai seorang polisi.

“Alhamdulillah Ya Allah, syukur yang tak terhingga ulun (saya) ucapkan atas rahmat Allah SWT dan terima kasih banyak ulun ucapkan kepada seluruh warga Banjarmasin Selatan, tokoh masyarakat. Semoga dengan penghargaan ini dapat meningkatkan pengabdian ulun selaku Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Selatan dalam upaya Harkamtibmas,” kata Abdul Aziz usai menerima piagam penghargaan.

Polisi yang bertugas menjadi Bhabinkamtibmas selama tujuh tahun ini tentunya akan terus berusaha kerja sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat banyak dan menjaga maupun mempertahankan kinerja serta citra polisi di mata masyarakat luas.

Baca Juga: Hut Bhayangkara di Banjarmasin Berlangsung Khidmat, Simak Arahan Presiden

Baca Juga: HUT Bhayangkara ke-73, Sudian Noor Apresiasi Kinerja Polri

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Limbah di SDO

Kalsel

Diguyur Hujan, Pendemo Minta Penegak Hukum Usut Tuntas Dugaan Pencemaran Limbah di SDO
apahabar.com

Kalsel

PMI Kalsel Siap Pasok Logistik Korban Longsor Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Empat Tuntutan Mahasiswa kepada Anggota DPRD Banjarmasin
Kakek Basri

Kalsel

Donasi Ratusan Juta, Mendiang Kakek Basri Sempat Nikmati Rumah Baru
apahabar.com

Kalsel

Sembari Gowes Bersama, Kapolda Kalsel Komunikasi Sosial dengan Forkopimda
apahabar.com

Kalsel

158 Tahun Wafatnya Pangeran Antasari, ‘Haram Manyarah Waja Sampai Ka Puting’

Kalsel

Belum Selesai Covid-19, Penyakit Menular Lain Juga Menggila di Banjarmasin
BMKG

Kalsel

Dear Warga Kalsel! Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com