Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!! Pecah Rekor Lagi! Kasus Covid-19 Indonesia Tambah 12.818 Hari Ini

Bupati HSS Raih Anugerah Satyalancana Pembangunan

- Apahabar.com Rabu, 3 Juli 2019 - 17:30 WIB

Bupati HSS Raih Anugerah Satyalancana Pembangunan

Bupati H Achmad Fikry. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry kembali menoreh prestasi. Kepala daerah ini dipastikan akan menerima anugerah tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan (SP) bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) 2019.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten HSS, Dra Hj Is Susilastuti mengatakan.

Baca Juga: Achmad Fikry Lepas PNS Jemaah Haji HSS

penghargaan yang diraih bupati itu berdasarkan surat Keputusan Presiden RI Nomor : 42/TK/2019 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya.

Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya akan diserahkan pada rangkaian Hari Keluarga Nasional yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Penyerahan penghargaan ini akan dilaksanakan pada acara puncak Hari Harganas ke XXVI di Banjarbaru, Kalsel ,” katanya seraya mengatakan pihaknya senang, gembira dan bangga dengan pencapaian prestasi ini.

Satya Lencana Pembangunan Bidang KKBPK merupakan penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI kepada kepala daerah yang berhasil dalam mendorong pembangunan di bidang kependudukan dan keluarga berencana nasional.

Bupati H Achmad Fikry MAP mempunyai dedikasi, komitmen, dan kepedulian yang tinggi dalam Program Kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Seperti pembentukan dan pembinaan kampung KB dan grand design pembangunan kependudukan.

Fasilitas kesehatan di HSS sudah tersebar sampai ke pelosok. Bahkan karena kebutuhan dalam satu desa ada yang memiliki dua Pos Kesehatan Desa (Poskesdes), disamping terjalinnya sinergi antara bidan desa dan dukun kampung dalam menekan angka kematian ibu dan anak saat melahirkan.

Berdasarkan surat undangan tersebut, nama-nama terlampir termasuk Bupati HSS telah memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai penerima tanda kehormatan bidang KKBPK, di Kalsel. Selain Bupati HSS yang menerima anugerah tanda kehormatan, juga ada Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani yang meraih tanda kehormatan serupa.

Baca Juga: Libur Sekolah, PKK HSS Gelar Sunatan Massal

Reporter: Simah
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

RPJMD HSS 2018-2023 Disepakati
apahabar.com

HSS

Veteran dan Janda Pejuang di HSS Terima Tali Asih
apahabar.com

HSS

Sekda HSS Cek Kesiapsiagaan BPBD Hadapi Bencana
apahabar.com

HSS

27 Sekolah Swasta di HSS Dapat BOSDA dari Bupati
apahabar.com

HSS

Pemerintah dan Warga HSS Doakan Pejuang Proklamasi Tentara ALRI
apahabar.com

HSS

Gerakan Tadarus Quran Sebelum Kerja Sukses Digelar di HSS
apahabar.com

HSS

SGI HSS Wisuda 29 Guru
apahabar.com

HSS

Pesan Bupati HSS di Rakor Bulan Mei
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com