Naik 1.000 per Gram, Segini Harga Emas Antam Hari Ini BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya

Bus Sekolah Gratis Jurusan Bangkau Resmi Beroperasi

- Apahabar.com Senin, 15 Juli 2019 - 18:54 WIB

Bus Sekolah Gratis Jurusan Bangkau Resmi Beroperasi

Bupati H Achmad Fikry saat prosesi tapung tawar bus sekolah sebagai tanda pengoperasiannya di Desa Bangkau, Kecamatan Kandangan, HSS. Foto-Humas HSS.

apahabar.com, KANDANGAN – Siswa dan siswi di Desa Bangkau, Kecamatan Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan sekitarnya, kini punya angkutan baru ke sekolah. Yakni, satu unit bus berkapasitas 37 penumpang.

Bus disediakan secara gratis untuk mereka yang sekolah ke Kota Kandangan, dengan rute pulang pergi dari Desa Bangkau ke Kandangan, dan sebaliknya.

Pengoperasiannya, mulai diresmikan, Senin (15/07/2019) tadi, oleh Bupati HSS H Achmad Fikry, bersama Wabup HSS Samsyuri Arsyad. Peresmian ditandai dengan prosesi tapung tawar bus di halaman Langgar Darul Amin, Desa Bangkau, Kecamatan Kandangan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS Nordiansyah,M.Si menyebutkan Bus Sekolah Gratis untuk Jalur Desa Bangkau menuju ke sekolah yang berada di Kota Kandangan. Dengan harapan bisa menekan angka putus sekolah, Karena sudah disediakan Bus Sekolah untuk transportasi menuju Sekolah.

Bus sekolah yang di Launching merupakan Bus sekolah yang ke enam yang telah dimiliki oleh Pemkab HSS, sebagai wujud telah diimplementasikannya janji Bupati dan wakil bupati HSS. Hal itu juga sesuai dengan RPJMD Kabupaten Hulu Sungai Selatan tentang Program Bus Sekolah Gratis bagi pelajar.

” Bus sekolah yang diresmikan penggunaannya merupakan CSR Perusahaan PT AGM bagi pelajar mulai Jalur Desa Bangkau menuju Kota Kandangan,” sebut Nordiansyah.

Sementara itu, Bupati Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengungkapkan bahwa segala harapan harapan masyarakat yang sampai kepada kami akan selalu kami usahakan direalisasikan secara bertahap dengan skala prioritas. salah satunya Bus sekolah untuk para pelajar ini.

“Bus ini adalah salah satu harapan masyarakat kepada kami, yang disampaikan masyarakat saat kampanye setahun yang lalu, sebelum kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023. Dikatakan pula manfaat adanya Bus Sekolah agar mengurangi biaya sekolah dalam transportasi” Ujar Bupati

Bupati berharap semua anak-anak kita terus sekolah, jangan sampai putus sekolah, setidaknya lulus hingga SLTA, lebih lebih sampai kuliah keperguruan tinggi.

” Semoga apa-apa yang diberikan pemerintah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga: Achmad Fikry Halal Bihalal Bersama IKK HSS

Baca Juga: 6 Finalis Utuh-Aluh HSS 2019 Siap Bersaing di Grand Final

Reporter: Simah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Museum Rakyat HSS Jadi Wadah Edukasi
apahabar.com

HSS

8 Calon Bersaing Duduki Jabatan Sekda HSS
apahabar.com

HSS

Lepas 16 Dokter Internsip, Syamsuri Arsyad Minta Silaturahmi Tetap Terjalin
apahabar.com

HSS

Musrenbang Terakhir Tingkat Kecamatan di HSS
apahabar.com

HSS

Peringati Harjad Provinsi Kalsel di Kandangan Diwarnai Penandatanganan MoU
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Siap Lanjutkan Listrik Gratis untuk Musala
apahabar.com

HSS

Optimalkan Birokrasi Bebas Korupsi, ASN di HSS Tandatangani Komitmen Bersama
apahabar.com

HSS

Ikuti Senam Ceria Bersama Bawaslu HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com