apahabar.com
Pemutaran perdana 'Koboy Kampus', film nostaglia kehidupan kampus era 90-an di Studio 1 XXI Duta Mall Banjarmasin, Sabtu siang, berlangsung meriah dengan kehadiran sejumlah pemeran utama. apahabar.com/Rizal

apahabar.com, BANJARMASIN – Hari ketiga penayangan Film Koboy Kampus di Banjarmasin semakin meriah dengan kehadiran dua pemain utamanya yaitu Bisma Karisma dan David John Schaap.

Film drama musikal berbalut komedi itu sukses mengundang gelak tawa ratusan penonton yang memenuhi Studio 1 XXI Duta Mall Banjarmasin, Sabtu (27/7) siang.

Usai film berakhir, empat pemain film nostaglia kehidupan kampus era 90-an itu beserta tim produser menyempatkan diri melakukan jumpa pers dengan awak media yang turut menyaksikan film tersebut.

“Koboy Kampus adalah film komersial pertama karya anak Banua yang dikerjakan secara nasional,” ucap Eksekutif Produser Film Koboy Kampus, Rois Sunandar Maming.

Produser Film Koboy Kampus, Budi Ismanto turut menambahkan film pertama orang Banjar ini diharapkan bisa memacu dan memotivasi insan perfilman lainnya di Kalsel.

“Dunia perfilman di daerah kita masih belum bisa muncul ke permukaaan karena mungkin belum ada kesadaran bahwa ini adalah industri yang menjanjikan,” lanjut Budi.

Walau ini menjadi karya pertama, namun Enam Sembilan Production tidak main-main dalam menggarapnya.

Bekerja sama dengan MNC Pictures, pemilihan sutradara pun bukan orang sembarangan di dunia perfilman yaitu Pidi Baiq dan Tubagus Deddy.

Sekadar diketahui, Film Koboy Kampus bercerita tentang perjalanan band The Panasdalam yang dibentuk Pidi Baiq pada 1995.

Bukan hanya sebagai band, tapi juga sebagai negara bernama Negara Kesatuan The Panasdalam.

Pidi, pria yang akrab disapa Ayah ini kala itu berkuliah di Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Pidi memilih mengkritik pemerintah di era Orde Baru (Orba) dengan cara kreatif ketimbang turun ke jalan seperti mahasiswa kebanyakan.

Film ini dibintangi oleh Ricky Harun, David John Schaap, Bisma Karisma, Vienny JKT48, Ria Irawan, Chica koeswoyo, Danilla Riyadi, Steffi Zamora, Miqdad Addausy, Christina Colondam, dan Anfa Safitri.

Baca Juga: Pidi Baiq Blak-blakan soal Film Koboy Kampus

Baca Juga: Ini Tanggapan Ketua HIPMI Kalsel Setelah Nonton Film ‘Koboy Kampus’

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah