Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Cegah Karhutla, Polsek Pengaron dan Koramil Patroli  

- Apahabar.com Rabu, 17 Juli 2019 - 07:00 WIB

Cegah Karhutla, Polsek Pengaron dan Koramil Patroli   

Anggota Polsek Pengaron bersama Koramil, Manggala Agni dan masyarakat peduli api saat melakukan pengecekan lahan di wilayah huum (wilkum) Polsek Pengaron. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Polsek Pengaron bersama Koramil menggelar patroli bertajuk ‘Manggala Agni dan masyarakat peduli api’ di Kecamatan Pengaron.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Pengaron, Iptu Suroto menyampaikan bahwa patroli gabungan yang telah dilaksanakan untuk mencegah Karhutla dan pemantauan titik api di Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Tim Monev KPK RI Sambangi Pemkab Barito Kuala

“Dalam kegiatan kali ini kami bersama-sama juga menentukan koordinat lokasi rawan Karhutla dan lokasi sumber air. Agar apabila terjadi kebakaran di tempat tersebut mudah untuk memadamkan,” tutur Suroto.

Dalam patroli gabungan pihaknya juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla dan mengimbau kepada para petani padi agar tidak membakar kerami setelah selesai panen.

“Sosialisasi ini juga perlu dilaksanakan, karena untuk mewanti-wanti masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan,” ungkapnya.

Baca Juga: Kunjungi Tanbu, Ini yang Dilakukan Sastrawan Gol A Gong Besok

Suruto mengatakan, dalam kegiatan patroli tersebut dilakukan pengecekan lokasi api di beberapa desa,  diantaranya Desa Kertak Empat, Desa Benteng, Desa Mangkauk, serta Desa Ati’im.

“Lokasi tersebut adalah lokasi terindikasi rawan Karhutla,” ungkap Suroto.

Iptu Suroto mengatakan selama giat berjalan aman dan lancar serta sampai saat ini di wilayah Kecamatan Pengaron tidak terdapat titik Karhutla yang terpantau oleh satelit.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Pengaron agar tidak melakukan pembakaran lahan,” pesannya.

Baca Juga: Tuangkan Teh, Bentuk Dukungan Moril Hj Ananda Untuk TMMD

Reporter: AHC 15
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Tanbu: Sembuh 3, Positif 1
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Berpotensi Hujan Hingga Beberapa Hari Kedepan
apahabar.com

Kalsel

Deretan Kepala Daerah Positif Covid-19, Dua Berakhir Seperti Nadjmi Adhani
apahabar.com

Kalsel

Sambangi DPRD Kalsel, Wawali ‘Reuni’ dengan Staf
apahabar.com

Kalsel

Ragam Aksi Sosial Indocement di HUT ke-45
apahabar.com

Kalsel

Keseruan Kejuaraan Voli Persit Jelang HUT Kodim 1007 Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Temuan APK ‘Bandel’ Menurun
apahabar.com

Kalsel

Cegah Virus Corona, Dewan Kota Dukung Langkah Pemkot Banjarmasin Liburkan Sekolah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com