BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Cuti Sehari Demi Menginspirasi Anak-Anak Banjarmasin

- Apahabar.com Senin, 15 Juli 2019 - 09:50 WIB

Cuti Sehari Demi Menginspirasi Anak-Anak Banjarmasin

Opening KI BJM 3 di SD Teluk Dalam 3 bersama istri Wali Kota Banjarmasin, Wasilah (tengah) pada tahun lalu. Foto-Kelas Inspirasi Banjarmasin for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Berkontribusi dalam dunia pendidikan tidak semata hanya dimiliki oleh seorang guru yang notabenenya adalah seorang pengajar. Berbagai profesi dari bidang apapun dapat menyalurkan ilmu mereka lewat kegiatan relawan, salah satunya melalui Kelas Inspirasi (KI) Banjarmasin.

Lewat slogan ‘Sehari Mengajar, Seumur Hidup Menginspirasi’, KI Banjarmasin mengajak para professional dari lintas profesi untuk berbagi mengenai bidang yang mereka tekuni.

“Kami menyebutnya sebagai Inspirator yaitu para relawan yang mau meluangkan satu hari cuti untuk mengajar murid-murid SD mengenai profesi mereka sehari-hari,” ungkap Panitia Rekrutmen Panitia Lokal KI Banjarmasin, Alica Novia S Noor kepada apahabar.com belum lama ini.

apahabar.com

Beberapa inspirator dengan berbagai profesi mengajar di hari inspirasi KI Banjarmasin. Foto-Kelas Inspirasi Banjarmasin for apahabar.com

Kelas Inspirasi merupakan sebuah program dari Indonesia Mengajar yang pertama kali diadakan di Jakarta pada 2012 dan menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia sampai saat ini. Agenda tahunan ini memiliki satu program bernama Hari Inspirasi sebagai puncak pelaksanaan kegiatannya.

“Selain relawan pengajar, Kelas Inspirasi juga mengundang relawan dokumentator yang nantinya akan diberi kesempatan untuk mendokumentasikan momen pada Hari Inspirasi,” kata Alica.

Untuk bergabung dalam kepanitiaan KI Banjarmasin, Alica memaparkan relawan sebelumnya harus melalui proses seleksi sesuai dengan kebijakan panitia lokal.

“Tahun ini kami merencanakan kembali untuk menyelenggarakan Hari Inspirasi pada 19 Agustus 2019 dengan target 9 sekolah di wilayah Banjarmasin dan sekitarnya. Untuk informasi lengkap bisa cek di instagram @ki_banjarmasin kak,” jelasnya.

apahabar.com

Beberapa inspirator dengan berbagai profesi mengajar di hari inspirasi KI Banjarmasin. Foto-Kelas Inspirasi Banjarmasin for apahabar.com

Sudah berjalan di tahun keempat, ia menyebut relawan pengajar dan dokumentator yang datang tidak hanya dari dalam kota, tapi beberapa juga berasal dari luar Kalimantan. Beberapa profesi yang pernah menjadi inspirator di antaranya Satgas Pemberantas Mafia Hukum, TNI-Polri, Pramugari, Jurnalis, Penulis, Penyiar Radio, Pegiat Konservasi Bekantan, hingga CEO Perusahaan.

Tahun lalu, Istri Wali Kota Banjarmasin, Wasilah, turun secara langsung mendukung kegiatan ini dalam pembukaan Kelas Inspirasi Banjarmasin 3 di SDN Teluk Dalam 3. Mewakili tim KI Banjarmasin, Alica berharap bukan hanya pihak pemerintah tapi tahun ini akan ada wajah-wajah baru yang mengisi sebagai relawan inspirator dan dokumentator.

“Kita buka pendaftaran sampai dengan 23 Juli 2019. Bisa cek di sosial media KI Banjarmasin atau hubungi di 0858-4555-1003,” ujarnya.

Baca Juga: Peringati Hari Anak, Best Western Kindai Hotel dan Bank Kalsel Gelar Lomba Menarik

Reporter: Musnita Sari
Editor: Aprianoor

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pilkada Serentak 2020

Kalsel

Cek Kesiapan Pilkada Serentak 2020, Wakapolda Kalsel Beri Arahan Polres Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

RSUD di Banjarmasin Overload, 3 Pengidap Covid-19 Tertahan Lagi
apahabar.com

Kalsel

Salat Id di Banjarbaru Belum Pasti, Gubernur: Di Rumah Aja
apahabar.com

Kalsel

Intip Kemeriahan Haul Haji Maming bin Rahing Ke-3
apahabar.com

Kalsel

Warga Paringin Waswas Hujan Deras
apahabar.com

Kalsel

Acuhkan Perda Ramadan, Satpol PP Banjar Gerebek Warga Makan Siang di Warung
apahabar.com

Kalsel

Ustaz Hamdani Akbar, Penceramah Kondang HST Tutup Usia
apahabar.com

Kalsel

AJI Balikpapan Soal Pemeriksaan Editor Banjarhits.Id
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com