Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Di Regional 3, Bumi Jaya Masuk 5 Besar Lomba Desa

- Apahabar.com Rabu, 17 Juli 2019 - 17:52 WIB

Di Regional 3, Bumi Jaya Masuk 5 Besar Lomba Desa

Tim Klarifikasi sampaikan Desa Bumi Jaya masuk 5 besar di regional se-Indonesia dalam penilaian Lomba Desa dan Kelurahan. Foto – Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Desa Bumi Jaya, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala) masuk 5 besar terbaik di regional 3 dalam Lomba Desa dan Kelurahan se-Indonesia.

Lomba Desa dan Kelurahan se-Indonesia sendiri terbagi dalam regional 1, regional 2, regional 3 dan regional. Di regional 3 ada 11 Provinsi dan hanya dipilih 5 desa.

“Bapak ibu harus berbangga, karena dari sekian ribu desa yang ada di regional 3, posisi Desa Bumi Jaya berada di posisi 5 besar,” jelas Valentinus Sudaryanto, Ketua Tim Klarifikasi Lomba Desa dan Kelurahan, di Desa Bumi Jaya, Selasa (16/7/2019).

Valentinus juga mengapresiasi kepada aparatur desa dan masyarakat Bumi Jaya yang telah berjuang dalam Lomba Desa dan Kelurahan, hingga sampai tahap ini.

Desa Bumi Jaya telah lolos dalam penilaian administrasi, sehingga terpilih menjadi 5 besar desa yang masuk dalam penilaian klarifikasi lapangan di regional 3 di wilayah Kalimantan dan Sulawesi.

Valentinus menjelaskan, klarifikasi lapangan bertujuan untuk menilai kesesuaian antara data dan informasi yang telah disampaikan, dengan kondisi real yang ada di lapangan.

Selain itu, menurutnya klarifikasi lapangan untuk menggali lebih dalam lagi persoalan dan potensi yang ada melalui pengamatan menyeluruh dari beberapa aspek, yaitu bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan.

Maksud pelaksanaan Lomba Desa dan Kelurahan yang dilaksanakan setiap tahun, untuk mendorong dan memberi motivasi kepada pemerintah desa maupun kelurahan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakatnya.

Terkait hal itu, Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Tala, Muhammad Safarin, mendukung dan mengapresiasi kegiatan karena akan memicu seluruh desa di Tala untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Tala, Hj Nurul Hikmah Sukamta, Wakil Ketua I TP PKK Tala, Yati Oktoviana, Camat Pelaihari, Akhmad Nopriadi, Kepala Desa Bumi Jaya, Mulyono, dan aparatur desa serta masyarakat.

Baca Juga: Baru 15 UMKM Batola Bersertifikat Halal

Baca Juga: FSPMI Siap Terjunkan Puluhan Buruh Metal Protes Dua Perusahaan Kalsel

Reporter: AHC14
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

BMKG Masih Waspadai Karhutla di 3 Kabupaten
apahabar.com

Borneo

Penyaluran Bansos Rastra 2018 di Kalsel, Bulog: Hampir Tuntas
apahabar.com

Kalsel

Sudah 76.500 Pemudik Keluar Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kisruh Plasma Sawit Tak Dibayar, DPRD Tapin Panggil PT KIU
apahabar.com

Kalsel

Ketika Andin, Bacalon Bupati Banjar Kembali ke Kampung Halaman
apahabar.com

Kalsel

Jelang Haul, Pencinta Guru Sekumpul di Kotabaru Bagi-Bagi Stiker
apahabar.com

Kalsel

Gaji Guru Honorer Kalsel Naik, IGI Genjot Kompetensi
apahabar.com

Kalsel

Breaking News: Pembunuh Dua Pemuda di Veteran Banjarmasin Melawan Saat Diamankan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com