Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Di ULM, Wawali Kota Banjarbaru Bagi Tips Kewirausahaan

- Apahabar.com Senin, 1 Juli 2019 - 09:06 WIB

Di ULM, Wawali Kota Banjarbaru Bagi Tips Kewirausahaan

Ilustrasi salah satu gedung ULM. Foto-net

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, menjadi narasumber dalam kegiatan seminar umum kewirausahaan, di Aula GawiSeberataan Kota Banjarbaru.

Kegiatan ini dilaksanakan dan diadakan oleh Universitas Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan. Hadir dalam acara, Wakil Rektor 3 Universitas Lambung Mangkurat H Muh Fauzi, Ketua unit KRSMPI Universitas Lambung Mangkurat Faturrahman, dan seluruh peserta yang berhadir bukan hanya dari mahasiswa melainkan dari berbagai pelaku kewirausahaan.

Ketua Pelaksana Seminar Kewirausahaan Intan Nursolihan menyampaikan dalam sambutannya kegiatan ini diadakan untuk menumbuhkan rasa keingintahuan dan ketertarikan masyarakat untuk berwirausaha di kalangan generasi mahasiswa serta menciptakan rasa mandiri dan bersaing dalam beriwirausaha.

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, menyampaikan beberapa dekade ini telah terjadi perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat sebagai akibat dari proses globalisasi dalam berbagai sektor.

Salah satunya adalah dunia kerja yang semakin sempit, sementara masyarakat yang membutuhkan lapangan kerja semakin meningkat, pengangguran yang disebabkan ketiadaan lapangan kerja pada akhirnya dapat menjadi beban masyarakat.

H Darmawan Jaya Setiawan menjelaskan berwirausaha merupakan salah satu alternatif jalan keluar terbaik. Karena kewirausahaan ialah kemampuan untuk menggerakkan orang-orang dan berbagai sumber daya untuk berkreasi, mengembangkan dan menerapkan solusi terhadap berbagai masalah agar dapat menciptakan makna dan memenuhi kebutuhan manusia, tidak hanya sebagai sumber mata pencaharian, berwirausaha juga berarti menyediakan lapangan kerja baik langsung maupun tidak langsung bagi masyarakat.

Darmawan menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah kota banjarbaru mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya seminar umum pada hari ini.

“Semoga ke depannya, di kota Banjarbaru dapat terus bertambah para wirausahawan muda, karena generasi muda memiliki potensi yang besar serta kreatifitas dan inovasi yang luas,” jelas dia.

Baca Juga: Gandeng ULM, Telkomsel Gelar lndonesiaNEXT Jaring SDM Unggul

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Cegah Covid-19, Lingkungan Balai Kota Banjarbaru Disemprot Disinfektan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Helat Festival Baayun Maulid, Pemkot Banjarbaru Lirik Wisatawan Asing
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ribuan CPNS di Banjarbaru Gugur, BKPP: Yang Lulus Belum Tentu Masuk SKB
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ririen Nadjmi Apresiasi Dedikasi Organisasi Wanita Islam Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Parenting Nasional di Banjarbaru Resmi Dibuka
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Jalan Santai Sambil Memungut Sampah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Janji Aspalkan Jalan Pertanian Handil Kiayi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

300 Paket Sembako Disebar untuk Anggota Pramuka Pra Sejahtera
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com