Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Dimulai dari Organisasi Wanita, Tala Siap Kurangi Sampah Plastik

- Apahabar.com Kamis, 11 Juli 2019 - 16:54 WIB

Dimulai dari Organisasi Wanita, Tala Siap Kurangi Sampah Plastik

Ketua TP PKK Tala, Hj Nurul Hikmah Sukamta dalam pertemuan bulanan, kader organisasi wanita di Kecamatan Bumi Makmur. Foto – Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Dimulai dari kegiatan organisasi wanita, Tim Penggerak PKK Tanah Laut (Tala) berkomitmen mengurangi penggunaan sampah plastik, khususnya para istri kaum birokrat itu.

Komitmen pengurangan penggunaan sampah plastik itu, dikemukakan Ketua TP PKK Tala, Hj Nurul Hikmah Sukamta, saat membuka pertemuan rutin bulanan TP PKK Tala di Aula Kantor Kecamatan Bumi Makmur, Kecamatan Bumi Makmur, Kamis (11/07/2019).

Baca Juga: Bisa Cegah Korupsi, Genbi Kalsel Ajak Pengusaha Gerakkan Pembayaran Nontunai

Menurut Nurul Hikmah sudah seharusnya PKK memberikan contoh dan bukti nyata dalam komitmen mengurangi sampah plastik di Kabupaten Tala.

“Saya ingin setiap kegiatan PKK ke depan, jangan lagi menggunakan air mineral kemasan plastic. Lebih baik menggunakan gelas, karena sampah yang dihasilkan dari air mineral berbungkus plastik sangat banyak,” jelasnya.

Selain itu, dia mengimbau kepada seluruh kader PKK di manapun berada, agar menjadi contoh yang baik dalam berkomitmen mengurangi sampah plastik.

“Kita dapat menjadi contoh di lingkungan kita, dengan mengurangi penggunaan kantong plastik. Misalnya, saat berbelanja kita menggunakan tas belanja sendiri. Untuk air minum, kita punya botol air minum sendiri. Sehingga dapat dicontoh keluarga dan lingkungan terdekat kita,” pesannya.

Pertemuan rutinan bulanan TP PKK Tala, dihadiri para Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Tala dan para kader organisasi wanita se Kecamatan Bumi Makmur.

Baca Juga: Hipmikindo Kalsel Dorong UMKM Lewat Wawasan Kebangsaan

Dalam kegiatan pertemuan tersebut, juga dilakukan pembinaan administrasi kepada para pengurus PKK tingkat desa atau kecamatan oleh para Kelompok Kerja (Pokja) dari TP PKK Kabupaten Tala.

Reporter: AHC14
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Duh, Pekapuran Raya Hampir Zona Hitam Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Posko Kampung Tangguh Banua Sungai Andai, Ada Rumah Karantina dari Swadaya Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Balangan Gelar Rapat Koordinasi
apahabar.com

Kalsel

Begini Alasan KPU Kalsel Tidak Adakan Nobar Cawapres
Siring

Kalsel

Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi
apahabar.com

Kalsel

Stand Up Comedy apahabar.com: Jelang Final, Finalis Demam Panggung
apahabar.com

Kalsel

Stok Masker Kosong, Intelkam Polsek Martapura Kota Terus Pantau
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin Usul Karantina Kalsel, Ekonomi Bisa Ambyar Gegara Corona!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com