apahabar.com
Jacksen F Tiago. Foto-Instagram.

apahabar.com, BANJARMASIN – Disebut telah resmi tangani Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago justru membantahnya. Kendati demikian, ia tak memungkiri jika manajemen tim berjuluk Mutiara terus mendekatinya.

Jacksen mengaku masih dalam proses pendekatan dan belum mendapati kesepakatan bulat.

“Hi Zainal, belum ada yang resmi. Sebenarnya kami masih dalam tahap pendekatan,” balas Jacksen F Tiago kepada awak redaksi apahabar.com via Whattsapp, Kamis (11/07/2019) malam.

“Belum ada tanda tangan apapun. Cuma sebuah pendekatan dan harapan untuk kami bisa bekerjasama lagi,” lanjutnya.

Lantas, ketika ditanya apakah ia tertarik kembali ke Persipura? Pria berpaspor Brasil ini pun tak menolaknya. Sebagai pelatih, ia mengaku sekarang ini masih menunggu tawaran semua klub.

“Profesiku adalah “pelatih sepakbola”. Sehingga semua tawaran pasti saya terima dan dengar.Persis sama dengan Barito dulu. Karena itu adalah bagian dari profesiku,” tegas Jacksen yang terkenal ramah kepada semua orang.

Sebaliknya, kata Jacksen, ia pasti menolak jika bekerja diluar dari profesinya sekarang. “Saya tidak akan bersedia, kalau orang mau ajak saya jadi “sopir bus” atau profesi lain yang saya tidak menguasai,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Persipura, Benhu Tomi Mano, menyatakan telah resmi mengontrak Jacksen. Berita ini pun telah menyebar luas di media online, Kamis (11/07/2019).

“Ya, kami sudah melakukan kontrak dengan Jacksen F. Tiago untuk menjadi pelatih di Persipura,” ucap Benhur Tomi Mano, ketua umum Persipura dikutip dari Goal.com.

“Kami manajemen Persipura menyampaikan apresiasi atas euforia masyarakat Papua, pecinta Persipura, dan rekan-rekan wartawan yang telah menanti atas sebuah kebenaran bahwa Jacksen sebagai pelatih Persipura, lewat manajemen Persipura ini,” tambahnya.

Sekada mengingatkan, Jacksen pernah melatih Persipura, hingga mampu merebut tiga kali juara Indonesia Super League (sekarang Liga 1, 2009, 2011, dan 2013). Tak hanya itu, ia juga sukses membawa Persipura menembus babak semi-final Piala AFC 2014.

Lantas, atas prestasi itu ia pun dikontrak Barito selama tiga musim. Namun sayang, pada awal musim Shopee Liga 1 2019, Jacksen memang sedikit terpuruk lantaran gagal membawa Barito meraih kemenangan. Hingga akhirnya memutuskan mengundurkan diri, 22 Juni lalu.

Selanjutnya, jika nanti kesepakatannya dengan Persipura lancar, maka berdasarkan jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), Jacksen akan ditantang Barito, Agustus mendatang. Tepatnya pekan ke-16 yang akan digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (24/08/2019) pukul 16.30 Wita.

Baca Juga: Penerangan SDL Beres, Barito vs Bali United Dapat Main Malam

Baca Juga: Resmi Tangani Persipura, Jacksen Hadapi Barito Bulan Agustus

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin