apahabar.com
Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pelatihan peningkatan kapasitas sumber daya manusia penyuluh kehutanan. Foto-Humas Dishut Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pelatihan peningkatan kapasitas sumber daya manusia penyuluh kehutanan, Selasa (16/07/19).

Pelatihan dibuka oleh sekretaris dinas kehutanan provinsi kalsel, Warsita, yang dihadiri para pejabat eselon III dan IV lingkup Provinsi Kalsel, BPSDMD kalsel, BKD dan diikuti 35 penyuluh yang bertempat di Aula Bapelkes Kalsel

Untuk menjadi penyuluh kehutanan yang profesional dan memiliki kompetensi, maka pelatihan peningkatan kapasitas sumberdaya manusia penyuluh kehutanan ini dinilai penting.

Guna memunculkan penyuluh yang bukan hanya menguasai teknik kehutanan secara terbatas tetapi memiliki wawasan dan penguasaan yang lebih luas termasuk kebijakan, jaringan kerja kehutanan, paham isu internasional tentang kehutanan dan sebagainya.

Dalam arahannya Sekretaris Dinas Kehutanan Kalsel, Warsita mengatakan, dengan diadakannya pelatihan ini, semoga pelaksanaan revolusi hijau dan perhutanan sosial akan terus berjalan dan berkembang karena penyuluh kehutanan ini merupakan garda terdepan pembangunan kehutanan.

Terakhir ia memberikan motivasi untuk terus semangat berkarya, berinovasi demi pembangunan kehutanan.

Baca Juga: Asistensi Peneliti Puslitbanghut Bogor Kunjungi MH2T 

Baca Juga: Dishut Latihan Karate Bersama Gubernur Kalsel

Baca Juga: Kadishut Kalsel Pantau Kesiapan Lokasi KTH Suka Maju

Baca Juga: Kadishut Kalsel Sosialisasikan TORA di Kabupaten Tabalong

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif