Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Diskominfo HSS Awasi BTS Tak Berizin

- Apahabar.com Minggu, 28 Juli 2019 - 15:05 WIB

Diskominfo HSS Awasi BTS Tak Berizin

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, KANDANGAN – Memastikan Base Transceiver Station (BTS) memiliki izin, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan pengawasan. Berdasarkan data mereka, sedikitnya ada 97 unit Base Transceiver Station (BTS) yang tersebar di 11 Kecamatan Kabupaten HSS.

Kepala Diskominfo HSS, Hendro Martono MT melalui Kabid Teknologi Komunikasi dan Informatika, Eddy Rakhmad menjelaskan, dari hasil pengawasan BTS yang tersebar di Kabupaten HSS tidak ditemukan pelanggaran.

Baca Juga: Menambah Wawasan Pola Asuh Anak Dharma Wanita HSS

Diskominfo HSS akan rutin melakukan pengawasan, sehingga BTS yang terpasang tidak ada melanggar peraturan. “Tidak ada pelanggaran yang ditemukan dari pengawasan yang sudah dilakukan,” katanya.

Saat pengawasan dilakukan jajaran Diskominfo HSS hanya menemukan ada BTS tidak memiliki penerangan, kurangnya pemeliharaan atau tidak terawat karena ada semak belukar disekitar BTS. “Ada juga BTS tidak ada papan namanya,” tuturnya.

Pengawasan menara ini sangat penting untuk menertibkan BTS yang masih belum melengkapi indikator pengawasan layanan komunikasi.

Pengawasan juga dilakukan untuk memastikan instrument, dalam rangka penarikan retribusi semua BTS dapat dilakukan ke semua provider. Retribusi ini menjadi pendapatan asli daerah (PAD). “Jika tak memiliki izin, akan dilaporkan ke tim untuk segera ditertibkan,” pungkasnya.

Baca Juga: Rahasia Kekerasan Anak di HSS Turun

Reporter: Simah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Bupati HSS Bantu Warga Muslim Dusun Sindawak Hutan Meratus Berjuang Bangun Rumah Ibadah
apahabar.com

HSS

H-4 Ramadan, Stand Pasar Ramadan di HSS Terisi Penuh
apahabar.com

HSS

Optimalkan Birokrasi Bebas Korupsi, ASN di HSS Tandatangani Komitmen Bersama
apahabar.com

HSS

Tiga Desa di HSS Dicanangkan Bebas Rentenir
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Hibahkan Aset Tanah dan Bangunan kepada Masyarakat
apahabar.com

HSS

Karnaval Sepeda Hias Semarakan Hari Pramuka ke-58 di HSS
apahabar.com

HSS

Pertamina Eksplorasi Kandungan Minyak Hulu Sungai Selatan
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Fasilitasi Keberangkatan Jemaah Haul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com