Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Dua Pelajar Kandangan Berprestasi di LKS  

- Apahabar.com Minggu, 14 Juli 2019 - 15:57 WIB

Dua Pelajar Kandangan Berprestasi di LKS   

Dua Siswa Raih Juara LKS Tingkat Nasional Juara 1 Wall and Floor Tiling dan Juara 2 Bricklayin. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Siswa SMKN 2 Kandangan menorehkan prestasi. Pelajar itu adalah Irliansyah dan Muhammad Yusuf. Keduanya mampu membanggakan banua dengan berhasil menyabet juara dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat nasional 2019.

Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah M.Si, Minggu (14/7/2019) larut dalam kebanggaan dengan prestasi tersebut. Dua pelajar SMKN 2 Kandangan tersebut meraih prestasi pada LKS nasional yang diselenggarakan di Yogyakarta  dengan raihan juara I bidang Wall and Floor Tiling yang didapat Irliansyah dan Juara II bidang Bricklaying oleh Muhammad Yusuf.

Baca Juga: Achmad Fikry Halal Bihalal Bersama IKK HSS

“Alhamdulillah . Selamat dan sukses untuk anak kita beserta seluruh keluarga besar  SMKN 2 Kandangan. Terima kasih untuk seluruh guru pembina. You are the best,” katanya.

Disampaikan Nordiansyah, walaupun kewenangan pendidikan tingkat SLTA sederajat berada di Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), namun kehadiran pihaknya dalam rangka untuk memberikan dukungan dan motivasi untuk mencapai yang terbaik.

Guru Pendamping, Adi Priono juga mengatakan selamat buat SMKN 2 Kandangan telah menjadi Juara 1 Wall and Floor Tiling dan Juara 2 Bricklaying, juga berkat dukungan dan doa restu warga HSS dan Kalsel.

Baca Juga: 6 Finalis Utuh-Aluh HSS 2019 Siap Bersaing di Grand Final

Sebelumnya, dalam penyelenggaraan LKS SMK tahun 2019 yang berlangsung di Yogyakarta telah berlangsung dari tanggal 7 hingga 13 Juli 2019, tiga siswa SMKN 2 Kandangan mewakili Kalsel yakni, Irliansyah bidang lomba Wall and Floor Tiling, Agus Maulana bidang Cabinet Making serta Muhammad Yusuf bidang lomba Bricklaying.

Selain prestasi yang diraih dalam LKS SMK tingkat Nasional ini, diketahui juga tanggal 22 – 27 Agustus 2019 mendatang ada dua orang siswa SMK Negeri 2 Kandangan atas nama Mukhlis bidang lomba Bricklaying dan Akhmad Sayuti bidang lomba wall and floor tiling  mewakili RI untuk mengikuti LKS internasional di Rusia.

Reporter: Simah
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

HSS Siap Jadi Tuan Rumah Porprov XI 2021
apahabar.com

HSS

HSS Gelar Tabligh Akbar dan Haul Guru Sekumpul
apahabar.com

HSS

Halalbihalal PGRI Kabupaten HSS, Simak Pesan Bupati Fikri

HSS

Puluhan Warga Desa Muning Baru HSS Gunakan Tripikon-S Kelola Limbah BAB
apahabar.com

HSS

Berharap Berkah Haul Abah Guru Sekumpul di Sungai Raya
apahabar.com

HSS

Dari Rakyat Untuk Rakyat, Puncak Harjad Daha Selatan ke-69 Meriah
loksado

HSS

Sungai Amandit Keruh, Warga Loksado Ungkap Penyebabnya
apahabar.com

HSS

Amandit Aquatic Center HSS Segera Diresmikan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com