Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Eks Karyawan Media Ramaikan Bursa Pilwali Banjarmasin 2020

- Apahabar.com Jumat, 5 Juli 2019 - 12:54 WIB

Eks Karyawan Media Ramaikan Bursa Pilwali Banjarmasin 2020

Ketua Cabang GP Ansor Kota Banjarmasin, Favi Aditya Ikhsan (baju hijau). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Peta perpolitikan Banjarmasin menjelang Pilwali 2020 kian berwarna. Sejumlah figur baru menyatakan siap maju dalam kontestasi 5 tahunan itu.

Nama Ketua Cabang GP Ansor Kota Banjarmasin, Favi Aditya Ikhsan muncul, di samping nama-nama baru lainnya, seperti Karmila, Muhaimin, atau Ananda, dan juga nama lawas, seperti Ibnu Sina, dan Hermansyah.

Eks karyawan harian umum Media Kalimantan itu mengaku ada dorongan dari kalangan Nahdliyyin, khususnya pemuda NU dan komunitas pemuda. Mereka, kata Favi, memintanya ikut meramaikan Pilkada Banjarmasin.

“Kupikir menjadi motivasi juga sebagai perwakilan anak muda. Aku respons positif hal itu. Artinya bisa aja dari itu ada sebuah titipan harapan dari kalangan milenial untuk ikut mewarnai Pilwalkot. Agar peran kalangan senior dan junior bisa tandem bersama-sama dalam membangun Banjarmasin di periode mendatang,” tambah eks presiden mahasiswa Fakultas Ushuluddin IAIN Antasari ini.

Lantas perahu politik apa yang kemungkinan dijajakinya untuk mengarungi ketatnya persaingan di Pilwali? Favi masih gamang.

“Jalani saja. Biar stakeholder yang menilai kelayakan pemimpin Kota Banjarmasin ke depan,” ujar sosok yang pernah aktif menjadi pegiat desa di Kalsel ini.

Untuk diketahui, nama Favi Aditya Ikhsan sempat muncul pada laman pollingkita.com – website atau situs penyedia polling, atau jajak pendapat dan survei- sebagai tokoh pemuda Banjarmasin yang dinilai layak menjadi bakal wali kota. Nama Adit bersaing dengan figur-figur seperti Fazlur Rahman, Ananda, sampai Karmila Muhidin.

Adapun hingga sekarang polling tersebut sudah ditandatangani 1514 suara. Adit mendapat suara tertinggi dengan jumlah 437 suara.

Baca Juga: Respon Cuncung H Maming Soal Pro dan Kontra Sistem Zonasi PPDB

Baca Juga: Ramaikan Harganas 2019, Cut Barbershop Beri Diskon Spesial

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz F

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Terapkan Prokes, Kapolres Kotabaru Pimpin Sertijab Kasat Lantas
apahabar.com

Kalsel

Akibat Covid-19, PAD Kalsel Merosot 50 Persen
apahabar.com

Kalsel

Polsek Kintap Gencar Sosialisasi Stop Pungli
apahabar.com

Kalsel

Gelar Sunatan Massal, Polres Batola Kejar 1.000 Anak
apahabar.com

Kalsel

Polisi Tangkap Pencuri dan Penadah di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Calon Jemaah Haji Batola Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Warga Tak Bisa Lalui Jalan Saka Permai Selama 6 Bulan, Ini Sebabnya
apahabar.com

Kalsel

Siaga, Hari Ini Kalsel Diguyur Hujan Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com