Resmi! Paman Birin Sandang Gelar Doktor Kehormatan dari ULM Sosok Promotor Pemberian Gelar Doktor Kehormatan Paman Birin Bukan Orang Sembarangan Tempo Dua Bulan, Polres Tala Ungkap Puluhan Tersangka Kasus Narkoba Kebakaran di Pampanan, INAFIS Polres Tabalong Turun Tangan Kios di Tapin Terbakar, Satu Orang Jadi Korban

Esok, Hasil SBMPTN Diumumkan Serentak

- Apahabar.com     Senin, 8 Juli 2019 - 07:54 WITA

Esok, Hasil SBMPTN Diumumkan Serentak

ilustrasi, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Foto-mckalsel.id

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan disiarkan esok sore, tepatnya Selasa 9 Juli 2019 pukul 16.00 Wita. Peserta dapat mengetahui hasilnya pada laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

“Bisa cek di alamat pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id, atau sama seperti saat mendaftar,” ucap Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Dr Aminuddin Prahatama Putra saat dihubungi via WhatsApp, Senin (8/7/19) Pagi.

Untuk ULM, Amin menyampaikan peserta juga dapat melihat pada Bagian Akademik Rektorat ULM Banjarmasin. Peserta yang dinyatakan lulus pada prodi-prodi di lingkungan ULM akan melakukan tahap lanjut yakni registrasi ulang.

“Semua calon Mahasiswa Baru yang lulus jalur SBMPTN, termasuk pelamar Bidikmisi wajib mengisi dan melengkapi formulir Uang Kuliah Tunggal (UKT) secara online dengan mengunggah data dukung UKT melalui laman: ukt.ulm.ac.id,” papar Amin.

Pengisian formulir UKT dijadwalkan pada 10-12 Juli 2019, yang sudah ditandatangani di atas surat pernyataan bermaterai Rp6.000.

“Kemudian untuk daftar ulang pada 15-19 Juli 2019 di bagian akademik ULM, dengan syarat membayar biaya UKT di seluruh Cabang Bank Mandiri, BNI, dan BTN,” lanjutnya.

Sementara itu sebelum daftar ulang calon mahasiswa baru harus mengikuti Tes Psikologi untuk Prodi tertentu pada 11-12 Juli 2019 serta Tes Kesehatan dan Napza  untuk semua calon mahasiswa baru pada 11-13 Juli 2019.

Bagi peserta yang dinyatakan gagal alias tidak lulus SBMPTN 2019, ULM membuka kesempatan melalui Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTMBK) yang telah dibuka sejak 12 Juni hingga 12 Juli nanti.

“Tinggal buka di web https://admisi.ulm.ac.id, lalu ikuti semua langkahnya,” kata Amin.

Dari Rekapitulasi peserta admisi 2019 yang apahabar.com terima, hingga Minggu (7/7) Sore sudah tercatat sebanyak 1.868 orang yang terdiri dari Kelompok IPA (625), IPS (991), dan IPC (252) peserta.

Tahun ini, ULM juga membuka penerimaan mahasiswa baru melalui Jalur Hafiz Alquran 30 Juz tanpa Ujian Tertulis (UTMBK) dan jalur Disabilitas (berkebutuhan khusus).

“Dilihat berdasarkan pilihan peserta (pilihan 1 dan pilihan 2) dari masing-masing peserta per fakultas diperoleh data sejumlah 3.602,” sebutnya.

Baca Juga: Resah Pengumuman SBMPTN, Jalur Mandiri ULM Masih Terbuka Lebar

Baca Juga: Resah, 15.766 Peserta Tidak Lolos SBMPTN ULM

Baca Juga: Peserta SBMPTN Tembus 714.652 Orang

Baca Juga: Aturan Baru SBMPTN, Dinilai Lebih Mudah

Reporter: Musnita Sari
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Meneladani Perjuangan Tentara ALRI 17 Mei 1949
apahabar.com

Kalsel

Resmi Ditutup, Ini Peringkat Lima Besar Peserta Diklat Kepimpinan Pemprov dan Kabupaten-Kota
apahabar.com

Kalsel

Bagi 500 Paket Sembako, Fahrani Utamakan Kader Ansor dan Warga Terdampak Covid-19
apahabar.com

Borneo

Baayun Maulid Tradisi Meninabobokan Anak dengan Shalawat

Kalsel

Braakkk!!! Anak Kepala Desa Bahandang Batola Tewas Tabrak Pohon
apahabar.com

Kalsel

Tiga Kecamatan di Tanbu Masih Rawan Karhutla

Kalsel

Tolak Omnibus Law Cipta Kerja, Simak Isi Tuntutan Massa di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Diisolasi, Tensi ABK Negatif Corona di Kotabaru Naik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com