apahabar.com
Kru dan cast film nostalgia kehidupan kampus era 90-an yang juga mengangkat kearifan lokal daerah, di sela nonton bareng di XXI Duta Mall Banjarmasin, Sabtu pekan lalu. Foto-Dok.apahabar.com/Randy

apahabar.com, JAKARTA – Film Koboy Kampus yang tengah diputar di bioskop Tanah Air sejak 25 Juli, mendapatkan sambutan dari masyarakat.

Film hasil kerja sama MNC Pictures dan 69 Production tersebut rupanya memiliki visi yang besar daripada hanya sekadar memberikan hiburan kepada masyarakat melalui layar bioskop.

Baca Juga: Cast Film Koboy Kampus Ikut Nimbrung Nobar di Banjarmasin

Salah satunya mengembangkan potensi dan minat putra daerah untuk berkecimpung di dunia perfilman Tanah Air.

Seperti diketahui 69 Production merupakan rumah produksi yang berbasis di Batulicin, Kalimantan Selatan. Film Koboy Kampus adalah debut pertama mereka.

Kesempatan untuk memproduksi film Koboy Kampus pun dimanfaatkan untuk mengenalkan Kalimantan Selatan kepada masyarakat Indonesia lebih luas lagi, meski film Koboy Kampus memiliki latar belakang kehidupan mahasiswa di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) era 90-an.

“Syuting film Koboy Kampus dilakukan satu tahun lalu. Pengambilan gambarnya sebagian besar di Bandung dan sebagian kecil di Banjarmasin. Kami sangat senang karena bisa melibatkan pemain-pemain dari Banjarmasin, ada Putri Kasela dan Gugun. Mudah-mudahan semakin banyak aktor Kalimantan Selatan yang bisa mengembangkan dirinya untuk memajukan perfilman nasional,” ujar Sekar Ayu, dikutip dari Viva, Rabu.

“Mudah-mudahan ini bukan yang pertama. Indonesia harus banyak muncul insan perfilman. Sekarang sudah ada di Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Makassar dan mudah-mudahan berikutnya adalah Banjarmasin,” tambah Ayu.

Film Koboy Kampus sampai saat ini masih ditayangkan di bioskop Tanah Air. Masyarakat rupanya menyambut hangat film yang disutradarai Pidi Baiq tersebut. Sejumlah agenda nonton bareng pun langsung dipadati penonton, seperti yang terjadi di XXI Mal Duta Banjarmasin, Sabtu, 27 Juli 2019.

Dua bintang film Koboy Kampus, Bisma Karisma dan David John berhasil memberikan kejutan bagi para penonton. Keduanya langsung disambut para penonton untuk berfoto bersama.

“Seru banget, ternyata di Banjarmasin juga penontonnya ramai,” ujar Bisma sambil tersenyum yang turut diamini Davidi.

Film Koboy Kampus yang saat ini masih ditayangkan di bioskop Tanah Air, dibintangi Jason Ranti, Ricky Harun, David John, Bisma Karisma dan sejumlah pemain muda lainnya.

Baca Juga: Pidi Baiq Blak-blakan soal Film Koboy Kampus

Sumber: Viva
Editor: Fariz Fadhillah