Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

FPDIP Dukung Amnesti Baiq Nuril

- Apahabar.com Senin, 22 Juli 2019 - 12:34 WIB

FPDIP Dukung Amnesti Baiq Nuril

Terpidana kasus pelanggaran UU ITE Baiq Nuril Maknun berpose saat menanti penandatanganan surat delegasi ke Komisi III tindak lanjut permohonan amnesti oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di Ruang Pimpinan DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Foto – Antara/M Risyal Hidayat.

apahabar.com, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Herman Herry mengatakan Fraksi PDIP memberikan dukungan penuh pemberian amnesti bagi Baiq Nuril dalam rangka memberikan jaminan dan penghormatan terhadap hak asasi manusia (HAM).

“Kami dari Fraksi PDI Perjuangan pada prinsipnya mendukung pemberian amnesti kepada Baiq Nuril dalam rangka memberikan jaminan dan penghormatan terhadap hak asasi manusia,” kata Herman, seperti dilansir Antara, Senin (22/7/2019).

Dia menjelaskan, sejak awal Fraksi PDIP memberikan perhatian khusus terkait kasus Baiq Nuril, karena terkait persoalan hak asasi manusia.

Selain itu, menurut dia, Fraksi PDIP memberikan apresiasi kepada sikap cepat Presiden Joko Widodo dalam mengambil keputusan terkait permohonan amnesti oleh Baiq Nuril.

Selain itu, menurut dia lagi, surat Presiden Jokowi terkait permintaan persetujuan pemberian amnesti Baiq Nuril sudah diterima Sekretariat Komisi III DPR, dan Komisi III berkomitmen merespons secara cepat surat tersebut.

“Komisi III DPR berkomitmen merespons secara cepat surat tersebut, mengingat akan berakhir masa sidang ini. Karena itu, Selasa, 23 Juli 2019 rencananya Komisi III DPR akan melakukan rapat pleno untuk membahas surat Presiden tersebut,” ujarnya pula.

Menurut dia, seluruh fraksi akan memberikan sikapnya dalam rapat pleno tersebut, dan sikap Komisi III DPR bisa segera dibawa ke sidang paripurna penutupan masa sidang ini pada Kamis (25/7) nanti.

Baca Juga: Sudah Dipinjamkan Uang, Pemuda Ini Malah Ancam Habisi Kakeknya dengan Samurai

Baca Juga: Anak Nunung: Mamaku Orang Baik

Sumber: Antara

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Tim Satgas Pangan Banjar Komit Cegah Permainan Kartel
apahabar.com

Hukum

5 Moge Rombongan Pengeroyok Prajurit TNI Diproses, Diduga Tak Bersurat
apahabar.com

Hukum

Bertarif Rp 3 Juta, Wanita Diduga PSK Diamankan Satpol PP Tanbu
apahabar.com

Hukum

Pendukung Bapaslon Bupati Banjar Dianiaya, Masyarakat Diminta Tidak Terprovokasi
apahabar.com

Hukum

Polisi Bekuk Pelaku Penganiayaan di Basirih Selatan
apahabar.com

Hukum

Simpan Puluhan Obat Penenang, Pemuda Martapura Dijaring Polisi
apahabar.com

Hukum

Sepekan, Polda Kalsel Bekuk Puluhan Pengedar Lagi
apahabar.com

Hukum

KPK Dikabarkan Kembali OTT Anggota Legislatif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com