apahabar.com
Kehadiran Gimar Jid disambut hangat oleh ibu-ibu dari Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta dan Provinsi Kalsel yang bertandang ke Batang Alai Selatan (BAS), Selasa (9/7). Foto-Humas Pemkab HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Muhammad Putera Mahadika yang dikenal dengan nama Gimar Jid makin tersohor.

Pasca-tampil di acara TV nasional kehadirannya benar-benar dinanti masyarakat Bumi Murakata, sebutan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Sebelum ini, pria 29 tahun itu diundang tampil di Hitam Putih Trans7. Dari sana, angin segar terus menerpa Gimar hingga namanya kian dikenal dengan sapaan ‘Jackie Chan’ Barabai.

Atas kontribusinya mengharumkan nama daerah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat menaikan pangkat Gimar. Siapa sangka ia kini menjabat posisi direktur di salah satu Bank Sampah Barabai.

Teranyar, kehadiran Gimar disambut meriah oleh ibu-ibu dari Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta dan Provinsi Kalsel yang bertandang ke Batang Alai Selatan (BAS), Selasa (9/7).

Diiringi lagu Banjar, ‘Ampat Lima’, Gimar langsung mendapat pelukan hangat dari Bupati HST Chairansyah di halaman MtsN 6 HST Telaga Sari itu.

Supaya tahu saja, kedatangan Tim PKK guna memverifikasi kesiapan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kenanga Birayang untuk mewakili Kalsel di tingkat nasional Program PKK 2019 binaan TP PKK HST. Dalam kesempatan itu Gimar hadir untuk menghibur para tamu.

“Saya sengaja diundang untuk memeriahkan acara itu,” kata Gimar kepada apahabar.com, Selasa sore.

Kebetulan lagi kawasan Birayang Telaga Sari adalah lokasi tempat Gimar dulu menimba ilmu, di MAN 3 Barabai. Seolah ia bernostalgia dengan masa remaja 12 tahun silam.

Ia pun membawakan dua lagu untuk para undangan, tamu serta tuan rumah, UP2K Kenanga Birayang saat itu yang kebetulan diselenggarakan dekat dengan tempatnya.

“Tadi yang ngiringin pake keyboard Pak Khairani guru vocal saya dulu. Lagu pertama dari Rhoma Irama judulnya Keramat dan lagu india yang dicover Rhoma dan Ridho judulnya Hum Deewane,” ujar Gimar.

Dari dua lagu itu, Ketua TP PKK HST yang tak lain istri Bupati HST, Ernawati itu pun ikut bernyanyi bersama Gimar. Sedangkan sang Bupati dibuatnya ikut bergoyang-goyang di panggung.

Bahkan dua Srikandi TP PKK Jakarta dan Kalsel, Sriadyani dan Heni Yuli Hartari tampak larut dalam suara Gimar. Keduanya ikut bernyanyi serta bergoyang bersama.

Seperti terhipnotis, baik warga Birayang, terlebih anggota TP PKK dan jajaran Pemkab HST semua terhibur dengan penampilan Gimar dan ikut bernyanyi bersama.

Bahkan sebagian dari mereka ‘menyawer’ Gimar dengan uang kertas bernominal tinggi serta meminta berswafoto dengannya.

“Benar-benar tak menyangka, suasana ketika itu meriah sekali,” ujar Gimar.

Baca Juga: Tak Disangka, Gimar ‘Jackie Chan’ Jabat Direktur Bank Sampah di Barabai

Baca Juga: Intip Hadiah Pemkab HST untuk Gimar!

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Fariz Fadhillah