Dewan Minta Pemkot Banjarbaru Lebih Peka Permasalahan Warganya, Simak Penjelasan Wali Kota Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka Masih Didera Covid-19, Denny Indrayana Tetap Perjuangkan PSU yang Jujur dan Adil Seluruh Tempat Wisata di Jaro Tabalong Ditutup Saat Idulfitri Ingin Pukul Ibunya, Seorang Adik di Telaga Langsat HSS Tikam Kakak hingga Tewas

Harganas XXVI, Ekonomi Kalsel Kian ‘Bergerak’

- Apahabar.com Jumat, 5 Juli 2019 - 10:22 WIB

Harganas XXVI, Ekonomi Kalsel Kian ‘Bergerak’

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, saat pembukaan Pameran dan Gelar Dagang Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru, resmi dibuka, Kamis (4/7). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Pameran dan Gelar Dagang Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru, resmi dibuka, Kamis (4/7).

Pameran dan gelar dagang Harganas ini dianggap bisa menjadi salah satu pemacu perekonomian keluarga. Terutama, bagi usaha kecil dan menengah, di seluruh provinsi di Indonesia dan Kalsel pada khususnya.

Usai meninjau seluruh stand, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, menilai Harganas luar biasa pengaruhnya terhadap perekonomian masyarakat di Kalimantan Selatan.

“Ada sekitar 13.000 orang yang datang, sesuai permintaan kita waktu Harganas di NTT agar Kalsel menjadi tuan rumah. Tentu ini sangat berdampak pada perekonomian masyarakat, UKM kita bergerak, hotel dan penginapan juga penuh,” ujarnya, Kamis (4/7), di area perkantoran Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel.

Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo membuka secara resmi pameran dan gelar dagang yang merupakan rangkaian dari Harganas.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan berbagai program pemberdayaan ekonomi keluarga, dan UMKM dari seluruh provinsi,” timpalnya.

“Dengan adanya pameran dan gelar dagang ini, telah mempertemukan dua unsur manajemen. Yaitu manajemen pembangunan dan manajemen pemerintahan,” lanjut Erni Guntari.

Lebih dari 170 stand peserta dari 34 provinsi memenuhi tenda besar pameran dan gelar dagang, yang merupakan rangkaian dari peringatan Harganas di Kalsel.

Selain itu, lebih dari 250 usaha kecil dan menengah (UKM) juga turut serta pada acara yang berlangsung hingga Sabtu (6/7) tersebut.

“Jika dihitung indoor dan outdoor, semuanya lebih dari 250 UKM,” ujar kepala dinas perdagangan provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani.

Paman Birin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut menyukseskan Harganas ke-26 ini dengan memberikan pelayanan yang terbaik, menghormati semua tamu serta bersikap ramah tamah agar tamu yang datang di Kalimantan Selatan ini betah dan senang berada dibumi pangeran Antasari ini.

Baca Juga: Harganas XXVI, Rizal Damanik: Gelorakan Kembali Tradisi Makan Bersama Keluarga

Baca Juga: Festival KIE BKKBN Pecahkan MURI

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

BKKBN Kalsel

Harganas 2020: Ditarget 43 Ribu Akseptor, BKKBN Kalsel Punya Strategi Brilian
apahabar.com

BKKBN Kalsel

Kampung KB Pumpung Sambut Kehadiran Deputi Bidang KSPK
apahabar.com

BKKBN Kalsel

Kak Bimo Meriahkan Harganas Kalsel, Catat Tanggal dan Tempatnya
apahabar.com

BKKBN Kalsel

Lewat Orientasi, BKKBN Kalsel Bentuk PIK Remaja Menjadi Konselor Sebaya
apahabar.com

BKKBN Kalsel

Baksos Polri Serentak, BKKBN Kalsel Hadirkan Bus Pelayanan KB
apahabar.com

BKKBN Kalsel

BKKBN Kalsel Lantik 13 Pejabat Fungsional

BKKBN Kalsel

2020, Semua Pihak Diajak Bersinergi Bangun Kampung KB di Kalsel
apahabar.com

BKKBN Kalsel

BKKBN Kalsel Canangkan Baksos TNI KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com