Kadesnya Dijebloskan ke Bui, Plh Bupati Kotabaru Buka Suara Breaking! Heboh Mobil Terbakar di Tapin, 1 Warga Jadi Korban Masih Ada 122 Ribu Rumah di Kalteng Tak Layak Huni Dituding Gelembungkan Suara, Komisioner KPU Banjar Belum Berniat Polisikan Saksi Pencuri Mobil di Balikpapan Tak Ditahan Polisi, Kok Bisa?

Harganas XXVI, Penting Bangun Keluarga melalui Pola Asuh yang Baik

- Apahabar.com Kamis, 4 Juli 2019 - 15:47 WIB

Harganas XXVI, Penting Bangun Keluarga melalui Pola Asuh yang Baik

Kepala DP3A Kalsel, Husnul Hatimah, dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kalsel, Heriansyah, saat diwawancarai awak media. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kalsel menggelar Seminar Seputar Pola Asuh Anak di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (4/7).

Menggandeng Dinas Kesehatan Kalsel, kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian Harganas ke-26, dengan dasar pelaksanaan pada Undang-Undang dan Permenkes yang terkait tentang Anak dan Kesehatan.

“Untuk menjamin dan melindungi anak serta hak-haknya, agar dapat hidup tumbuh kembang dan berpartisipasi secara pertumbuhan sesuai harkat martabat kemanusiaan. Lalu mendapatkan perlindungan dari kekerasan ataupun diskriminasi,” ucap Kepala DP3A Kalsel, Husnul Hatimah dalam sambutannya.

Gubernur Kalsel yang diwakilkan oleh Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kalsel, Heriansyah mengatakan pola asuh anak dan remaja memengaruhi perkembangan anak dan remaja di fase-fase kehidupan selanjutnya.

“Jika anak dan remaja kita mendapat pola asuh yang baik dan benar, maka lingkungan hidup kita akan lebih baik. Pola asuh yang benar akan melahirkan generasi yang disiplin, generasi beretika dan berakhlak. Untuk itulah pola asuh yang benar harus kita sebarkan ke semua lapisan masyarakat,” katanya.

Melalui seminar kali ini, ia mengharapkan peran orang tua dalam membangun keluarga khususnya dalam pola asuh anak akan semakin baik.

“Orang tua adalah harapan untuk menerbitkan anak-anak Indonesia yang lebih baik. Khususnya dalam hal perlindungan anak, karena mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” kata Heriansyah kepada awak media.

Seminar yang dihadiri oleh ratusan peserta ini, berasal dari unsur BKKBN sebanyak 200 orang, unsur dinas kesehatan sebanyak 96 orang, serta beberapa mitra terkait prov Kalsel lainnya.

Hadir di antaranya Kepala Bidang HAM Kemenkumham Kalsel, Rosita Amperawati dan Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Martapura, Muhammad Latif Saifudin.

“Kemenkumham Kalsel turut menyukseskan kegiatan HARGANAS Ke- XXVI Tahun 2019 dengan berpartisipasi pada semua rangkaian kegiatan dengan menghadirinya tentunya ini sangat mendukung misi dari kementerian kami yaitu mewujudkan penghormatan, pemenuhan, dan perlindungan hak asasi manusia,”ungkap Kepala Bidang HAM Kalsel, Rosita Amperwati.

Sementara itu secara simbolis Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak, Muhammad Latif Saifudin menerima buku dari Psikolog Anak, Rose Mini.

Baca Juga: Penyerahan KIA Terbanyak, Harganas Kalsel Catatkan Rekor MURI Baru

Baca Juga: Momen Harganas, Memperkuat Hubungan Keluarga

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Nyaris ke Pemukiman Warga, Satgas Karhutla Masih Berjibaku Padamkan Api di Tambang Ulang
apahabar.com

Kalsel

Belum Keluar Hasil Swab 62 Orang, Tabalong Nambah 3 Positif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Zona Merah, Pasien Corona Mestinya Dirujuk ke RS
apahabar.com

Kalsel

Pemeriksaan Rampung, ASN Pemkot Banjarbaru Resmi Jadi Tersangka Hate Speech Terhadap Polisi
apahabar.com

Kalsel

Edukasi Warga, Polsek Pelaihari Ingin Sapu Bersih Pungli di Wilayah Hukumnya
apahabar.com

Kalsel

Jhon Tralala Junior Pecahkan Tawa di Paripurna DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Jasad Pria Renta di Sungai Gegerkan Warga Landasan Ulin
apahabar.com

Kalsel

Masih Dikaji, Dinas PUPR: Realisasi Jembatan HKSN Mungkin Tahun 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com