UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

HM Rian Jaya Pimpin DPC PDIP Tapin

- Apahabar.com Selasa, 9 Juli 2019 - 16:53 WIB

HM Rian Jaya Pimpin DPC PDIP Tapin

HM Rian Jaya (nomor 2 dari kanan) saat foto bersama dengan Wakil Bupati Tapin yang juga menghadiri undangan Pada acara pembukaan Konfercab di Hotel Rattan Inn Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, RANTAU – HM Rian Jaya SE terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tapin masa bakti 2019 – 2024.

Anggota DPRD Kalsel ini terpilih dalam Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP yang digelar serentak bersama 13 kabupaten/kota di Kalsel bertempat di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Senin, (08/07/2019).

Baca Juga: Aklamasi, Mardani H Maming Kembali Nahkodai DPD PDIP Kalsel Masa Bakti 2019-2024

Terpilihnya H Rian, sapaan akrab Rian Jaya ini merupakan hasil rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang kemudian disahkan dalam Kofercab.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapin.

Sekretaris DPC PDIP Tapin, Yuspianor menuturkan, rekomendasi tersebut memang sesuai dengan aspirasi seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Tapin dan DPC PDI Perjuangan Kab. Tapin yang telah mengusulkan 1 (satu) nama ke DPP melalui DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan, yaitu H. M. Rian Jaya.

“Sebelumnya ada proses usulan dari PAC dan DPC, kemudian dari DPP rekomendasi turun sudah berupa susunan Ketua, Sekretaris, dan Bendahara,” ujarnya, Selasa, (9/7) pada apahabar.com

Sesuai rekomendasi DPP, HM Rian Jaya diberi amanat sebagai k\etua, Sekretaris Yuspianor dan Bendahara H. Midpay Syahbani.

Nama tersebut langsung disahkan dalam Konfercab yang dipimpin Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan, Muhammad Prakoso. Tidak hanya itu, ketua terpilih bersama Tim Formatur langsung membentuk struktur kepengurusan dan kemudian dilakukan pelantikan bersamaan dengan pengurus dari Kab/Kota se-Kalsel.

Selesai konfercab serentak Se-Kalsel dilanjutkan dengan pelaksanaan Konferda PDI Perjuangan Kalimantan Selatan, dimana Mardani H. Maming terpilih kembali sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan 2019 – 2024, yang kemudian bersama Tim Formatur menyusun struktur kepengurusan DPD.

Baca Juga: PDIP Sodorkan Tiga Kader Terbaik untuk Pilwali Banjarmasin

Sementara itu, ketua DPC PDI Perjuangan sebelumnya, Wahyudi Rahman, SE, MM dipercaya masuk dalam susunan pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan 2019 – 2024 sebagai salah satu Wakil Ketua.

Pada acara pembukaan Konfercab serentak dan Konferda PDI Perjuangan se-Kalimantan Selatan juga dihadiri Gubernur dan beberapa Kepala Daerah sebagai undangan.

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor : Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Apes, Bocah Ingusan di Barabai Jual Sabu ke Polisi
apahabar.com

Kalsel

Pasca-kebakaran, Wacana Menata Alalak Jadi Percontohan Kawasan Bebas Kumuh
apahabar.com

Kalsel

Buka Rakernis Pilkada 2020, Kapolda Kalsel: Anggota Harus Berpedoman TWT
apahabar.com

Kalsel

Update Penghitungan KPU di Pilkada Banjar: Pasangan Manis Sementara Tak Terkejar
apahabar.com

Kalsel

Kecelakaan Horor di Lingkar Utara, Pria Misterius Tewas dengan Kepala Pecah
apahabar.com

Kalsel

IDI Tanah Laut Dilantik
apahabar.com

Kalsel

Sudah 2 Kadis di Banjar Gugur karena Covid-19, 1 karena Penyakit Penyerta
apahabar.com

Kalsel

Tujuh Warga Hulu Sungai Selatan Tersandung Narkoba Sepanjang Januari 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com