Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Ikuti Harganas 2019, Pemkab HSS Boyong Lamang Bahintalu Langsung dari Kandangan

- Apahabar.com Rabu, 3 Juli 2019 - 17:54 WIB

Ikuti Harganas 2019, Pemkab HSS Boyong Lamang Bahintalu Langsung dari Kandangan

Suasana kesiapan stand HSS dalam mengikuti pameran dan gelar dagang Harganas 2019 di Banjarbaru. Foto - Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Hulu Sungai Selatan (HSS) turut berpartisipasi mengikuti pameran dan gelar dagang pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2019 di Banjarbaru.

Kasi Keterpaduan dan Sinkronisasi Kependudukan, Dinas P2KBP3A HSS, Nursinah, mengatakan pembukaan pameran dan  gelar dagang dilaksanakan selama 3 hari, sejak Rabu, 3 hingga 6 Juli 2019.

Baca Juga: Meriahkan Harganas, Ada Festival Jukung Tanglong dan Pasar Terapung

Stand Kabupaten HSS sendiri di pameran dan gelar dagang itu akan menampilkan produk unggulan khas HSS dari kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Kabupaten HSS  (binaan dari PL KB HSS) yang menampilkan berbagai hasil kerajinan tangan dan berbagai produk.

Adapun produk yang dijual dan ditampilkan yakni, iwak sapat negara, sirup kayu manis dan keripik keladi tinjak khas loksado, manisan tomat, gula merah, wadai gapit, kerupuk haruan serta kacang jaruk tak ketinggalan dodol Kandangan.

“Bahkan besok Kamis (4/7) saat pembukaan pameran dan gelar dagang stand dari kabupaten HSS juga menghadirkan lamang bahintalu khas Kandangan yang dibawa langsung dari Kandangan untuk dicicipi bersama sama,” kata Nursinah pada apahabar.com, Rabu (3/7) siang.

Keikutsertaan kelompok UPPKS merupakan buktinya keseriusan dari para UPPKS pihaknya yang selama ini sudah berusaha menghasilkan yang terbaik bagi kelompoknya maupun dalam keluarga, tentunya pihaknya dari Dinas P2KB3A sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada UPPKS, yang diharapkan usaha ini benar-benar memberikan kontribusi positif bagi mereka.

“Dengan even ini UPPKS selain memperkenalkan hasil produk khas kabupaten, agar dikenal oleh orang banyak. Kelompok ini juga diharapkan bisa berkembang dengan usahanya,” harap Nursinah.

Masih menurut Nursinah, tak hanya UPPKS yang mengisi stand, ada juga dari Dekranasda HSS serta usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) binaan dari PKK Kabupaten HSS.

Berdasarkan informasi, Dekranasda HSS sendiri bakalan memboyong kain sasirangan, tas anyaman bambu, tugu dodol Kandangan, rumah banjar, kerajinan dari eceng gondok sebagai produk andalan yang diharapkan dapat menarik minat pengunjung.

“Dengan produk terbaru tas anyaman motif khas Dayak Meratus yang dikombinasi dengan sasirangan menjadi produk kerajinan terbaru khas HSS yang coba dipromosikan Dekranasda HSS,” pungkasnya.

Baca Juga: Pengunjung Harganas XXVI Diprediksi Tembus Belasan Ribu

Reporter: Simah
Editor: Aprianoor

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Jelang Pilkada Serentak 2020, Bupati HSS Achmad Fikry Ingatkan Netralitas ASN
apahabar.com

HSS

Apresiasi Sekda HSS Kepada Guru Purna Tugas
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Bangun Tugu Longa Manis Ikon Desa Longawang
apahabar.com

HSS

HSS Siap Jadi Tuan Rumah Porprov XI 2021
apahabar.com

HSS

Sektor Ekonomi Melemah, HSS Diminta Lebih Mandiri
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha
apahabar.com

HSS

Wabup HSS Pimpin Rakor TP UKS
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Minta Masyarakat Aktif Sukseskan Pemilu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com