Simpan Sabu di Dapur, Pemuda Kelumpang Tengah Kotabaru Ditangkap Catat Tanggalnya, BPJN Kalsel Tutup Jembatan Paringin Selama Perbaikan Jaringan Internet Telkom Down, Panitia Tes SKD CPNS HSS Tak Kehabisan Akal Ciaatt! Serunya Lomba Lawang Sakepeng Seni Bela Diri Dayak Ngaju di Kapuas Masih Berlangsung! Penggeledahan KPK di Kantor Dinas PUP HSU

Intip Hadiah Pemkab HST untuk Gimar!

- Apahabar.com     Minggu, 7 Juli 2019 - 15:51 WITA

Intip Hadiah Pemkab HST untuk Gimar!

Muhammad Putera Mahdika atau Gimar Jackie Chan asal Barabai. Foto-istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinilai telah mengharumkan nama daerah dengan tampil di acara Hitam Putih Trans7, Kamis (04/07/2019) malam lalu, Muhammad Putera Mahdika atau akrab disapa Gimar ‘Jackie Chan’ Barabai akan mendapatkan hadiah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST. Lantas, hadiah apa yang didapatkan oleh Gimar?

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) HST, Achmad Yani mengungkapkan pihaknya akan menggelar rapat pimpinan bersama seluruh Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Sub Bidang (Kasubbid) terkait evaluasi program.

Termasuk agenda apresiasi terhadap Gimar. “Besok kita akan rapat. Sekaligus menentukan,” ujarnya kepada apahabar.com, Minggu (7/7) sore.

Terkait posisi pekerjaan, ia menilai, tak ada perubahan atau pemindahan. Karena, masyarakat sudah senang dengan hasil pekerjaan Gimar dan memintanya tetap bertahan sebagai petugas kebersihan. “Sehingga, opsinya nanti akan kita fasilitasi dengan alat angkut roda tiga, yaitu Nozomi,” cetusnya.

Adapun alasan diberikan fasilitas roda tiga tersebut, yakni selama ini Gimar hanya menggunakan sebuah gerobak dorong. “Rencananya kalau lancar, Selasa (09/07/2019) akan kita serahkan unitnya,” tegasnya.

Bukan hanya itu, untuk menambah penghasilan, DLH HST juga memiliki Gimar untuk mendirikan Bank Sampah, sehingga bisa mendaur ulang sampah. Fasilitas yang yang diberikan pun hanya berupa kendaraan dan tempat. “Kalau modal bisa mandiri dari hasil mengumpulkan sampah plastik, kardus kertas dan lainnya,” paparnya.

Sayangnya, untuk penambahan gaji, pihaknya belum berani memberikan. Lantaran, belum ada anggaran terkait hal tersebut. “Karena kalau dinaikkan, perlu anggaran dan secara keseluruhan,” tandasnya.

Baca Juga: Bupati HSS Minta Identitas Sasirangan Dikenakan Petugas Haji

Baca Juga: Makin Bersinar, Gimar Kebanjiran Order Manggung

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Pindahkan Pasar Kandangan, Sekda Ingatkan Hal Ini
apahabar.com

HSS

Pilkada 2020, KPU HSS Berkolaborasi dengan Gugus Tugas Covid-19
Tarif PCR

HSS

Kebijakan Tarif PCR Baru, RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan Terpaksa Tombok
apahabar.com

HSS

DPRD HSS Setujui Perda APBD Perubahan 2019

HSS

Kebakaran di Telaga Langsat HSS; Pemadam Tersengat Listrik, Pemilik Rumah Luka Bakar
Batu Bini

HSS

Sedang Berlangsung, Evakuasi Korban Terakhir Longsor di Batu Bini HSS

HSS

Petani Padi Rawa di Daha Utara HSS Gelar Syukuran Panen Raya
apahabar.com

HSS

‘Srikandi Aluh Idut’, Relawan Bencana HSS Siap Beraksi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com