Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki Benny Wenda Deklarasi Papua Merdeka, Pemerintah RI Jangan Diam! 2 Saudaranya ‘Dipocong’ Hidup-Hidup, Saksi Kunci Pembunuhan Bocah di Benawa HST Trauma

Intip Keakraban Kapolsek Bintang Ara yang Baru dengan Masyarakat

- Apahabar.com Senin, 8 Juli 2019 - 09:44 WIB

Intip Keakraban Kapolsek Bintang Ara yang Baru dengan Masyarakat

Kapolsek Bintang Ara, Ipda Ariwibowo (kaos biru) saat berbaur dengan warga setempat. Foto - Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ipda M. Ariwibowo SH merupakan sosok Kapolsek Bintang Ara di bawah jajaran Polres Tabalong, Polda Kalimantan Selatan, yang dikenal publik di wilayah hukumnya dekat dengan seluruh elemen masyarakat tanpa pilah-pilah.

Sebagai pejabat baru di Bintang Ara, dirinya selalu menyempatkan diri blusukan ke wilayah hukumnya untuk mengunjungi tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh elemen warga tanpa membeda-bedakan.

apahabar.com

Kapolsek Bintang Ara, Ipda Ariwibowo (kaos biru) saat berbaur dengan warga setempat. Foto – Istimewa

Potret tersebut, salah satunya seperti kegiatan sosialisasikan seputar pesan-pesan Kamtibmas terhadap tokoh masyarakat dan warga di wilayah hukumnya.

“Sesuai arahan dari pimpinan untuk lebih dekat bersama warga, tujuannya agar warga masyarakat lebih merasakan kehadiran Polri untuk mengayomi, melindungi dan melayani dengan terjun langsung di lapangan seperti ini. Dimana peran selanjutnya akan lebih banyak dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kita,” ujar sosok Kapolsek yang khas dengan senyum simpul nan humanis ini kepada apahabar.com, Senin (8/7/2019).

Lebih jauh, Mantan Kanit V Unit Satuan Intelkam Polres Banjar ini, menambahkan, kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat adalah bentuk dari Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

“Kegiatan ini selain memelihara tali silaturahmi bersama warga masyarakat, juga sebagai bentuk Polri yang promoter dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Bintang Ara khususnya,” imbuhnya.

Pesan kamtibmas disampaikan oleh Kapolsek pada warga untuk selalu waspada dan menjaga situasi aman di lingkungan tempat tinggal masing-masing, khususnya menjelang Pilkades serentak pada Agustus 2019, diharapkan masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu yang belum pasti kebenarannya.

Warga Kecamatan Bintang Ara menyambut baik apa yang dilakukan oleh Kapolsek Ipda M. Ariwibowo, ini, kerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas akan terus dilakukan warga bersama pihak Kepolisian.

Baca Juga: TMMD Effect, Prajurit Kodim 1007/Banjarmasin Bak Superhero

Baca Juga: Esok, Hasil SBMPTN Diumumkan Serentak

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Seluruh Tahanan Polres Tapin Diswab, Hasilnya?
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Banjarmasin: PDP Naik Dua Kali Lipat
apahabar.com

Kalsel

Suasana Haru Iringi Pisah Sambut Kapolresta Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kisah Inspirasi, Kiat Pemuda Tabalong Budidaya Sarang Kelulut Raup Cuan

Kalsel

Geger Malam Tahun Baru Islam, Warung di Tapin Ludes Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Kasus Kecelakaan Lalu Lintas di Kalsel Melonjak Tajam.!
apahabar.com

Kalsel

Laka Lantas di Jembatan Ilung, Pengemudi Hilang Kendali

Kalsel

Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com