Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Intip Keseruan Peringatan Hari Anak Nasional di Kecamatan Bintang Ara

- Apahabar.com Kamis, 25 Juli 2019 - 08:17 WIB

Intip Keseruan Peringatan Hari Anak Nasional di Kecamatan Bintang Ara

Keseruan dalam acara perlombaan yang melibatkan siswa SDN Bintang Ara dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Seru, ceria, dan menggemaskan mewarnai peringatan  Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 yang digelar di SDN Bintang Ara, Kabupaten Tabalong pada Rabu (24/7) pagi. Puluhan siswa dari kelas 5 dan 6 turut hadir untuk mengikuti dan memeriahkan kegiatan tersebut.

Diawali dengan senam anak ceria. Peringatan HAN yang dibuka secara resmi oleh Staff Dinas Sosial Kabupaten Tabalong, Exy Setyawati itu, juga digelar ragam perlombaan unik. Yakni lomba membawa bendera, memeras air dengan busa serta lomba mewarnai dan menggambar. Puluhan hadiah menarik sudah dipersiapkan panitia.

Peringatan Hari Anak Nasional yang pertama kalinya di Kecamatan Bintang Ara ini merupakan momentum dalam rangka memberikan perhatian kepada anak-anak Indonesia terutama pemenuhan hak anak-hak anak dan penyiapan generasi yang berkualitas sebagai generasi penerus bangsa.

“Selain itu, anak-anak juga diharapkan dapat berolahraga, beraktivitas, belajar sportif sehingga kelak dapat terhindar dari pengaruh lingkungan yang negatif,” kata Kanit Binmas Polsek Bintang Ara Aiptu Bahriansyah kepada apahabar.com melalui gawainya.

Terkait pemilihan permainan yang dilombakan panitia HAN 2019, menurut Aiptu Bahriansyah banyak makna yang bisa diambil dan pelajari oleh siswa. Lomba bawa lari bendera misalnya, lomba tersebut mengandung makna tentang perjuangan rakyat Indonesia saat zaman penjajahan.

“Selain itu, permainan tradisional itu diperlombakan agar menyadarkan dan mengingatkan kembali kepada anak-anak bahwa permainan tradisional itu harus menjadi ciri khas dari bangsa kita,” bebernya.

Selain kegiatan perlombaan, momentum peringatan hari anak nasional tersebut juga dilaksanakan sosialisasi mengenai kehidupan berbangsa dan bernegara, aturan lalu lintas dan bahaya obat-obatan terlarang oleh anggota Polsek Bintang Ara.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Bintang Ara Ipda Ariwibowo mengapresiasi atas terselenggaranya peringatan  Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 yang digelar di SDN Bintang Ara itu. Ia berharap dengan peringatan HAN tahun ini menjadi perhatian para orang tua kepada anak- anaknya.

“Saya pribadi apresiasi sekali ke pihak panitia yang telah sukses menggelar peringatan HAN ini. Semua peserta yang notabene siswa berusia 10 tahun ini nampak ceria mengikuti semua rangkaian acara,” ucapnya.

Menurut Kapolsek, anak adalah masa depan bangsa. Untuk itu, waktu yang ada saat ini agar dimanfaatkan dengan baik untuk belajar. “Kemudian acara ini menjadi media kampanye stop kekerasaan terhadap anak- anak,” pungkasnya.

apahabar.com

Baca Juga: Kucurkan Dana Puluhan Juta, Pemkab Balangan Segera Rehab RTLH

Baca Juga: Ini Harapan Untuk Ketua Baru Perpeo Kalsel

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

21 Bulan Bertugas Jadi Kapolres Tapin, AKBP Bagus Suseno Pamit
apahabar.com

Kalsel

Tunggu SK Tertibkan APK di Kertak Hanyar
apahabar.com

Kalsel

Momentum Penyesuaian Iuran, BPJS Kesehatan dan PERSI Komitmen Tingkatkan Pelayanan
apahabar.com

Kalsel

Kurang 24 Jam, PLN Sukses Salurkan Listrik Kelima Perusahaan di Kalteng
apahabar.com

Kalsel

Siti Hipjiah Terharu Bisa Lanjutkan Sekolah Lagi di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

HST Zona Merah Covid-19, Athaillah Hasbi Dukung Upaya Pemerintah Kendalikan Corona
apahabar.com

Kalsel

Gubernur Kaltara Pulang Kampung ke Rantau
apahabar.com

Kalsel

Dinsos Kalsel Sebut Program Keluarga Harapan Tepat Sasaran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com