Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Jaga Keamanan, Polsek Aranio Rutin Lakukan Patroli Cipkon

- Apahabar.com Kamis, 25 Juli 2019 - 08:45 WIB

Jaga Keamanan, Polsek Aranio Rutin Lakukan Patroli Cipkon

Anggota Polsek Aranio saat bersosialisasi ke Polsek Aranio Kabupaten Banjar. Foto - Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Anggota Polsek Aranio melaksanakan patroli Cipta Kondisi (Cipkon) untuk cegah tindakan kejahatan yang ada di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Aranio Kabupaten Banjar pada Kamis (24/7/2019) sekitar pukul 23.00 wita.

Kapolsek Aranio, Iptu Suherman mengungkapkan kegiatan ini adalah menjadi prioritas guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di Wilkum Polseknya.

“Ini adalah salah satu kegiatan prioritas yang kita lakukan setiap harinya, bahkan menjadi kewajiban bagi kita,” tutur Herman.

Patroli yang dilakukan tersebut dilakukan di wilayah-wilayah yang menjadi objek vital, sebagai antisipasi tindak pidana dan kejahatan.

Pihaknya, sambung Suherman, memberikan perhatian yang lebih dengan melakukan patroli rutin di titik-titik yang diduga rawan.

“Sasaran kami dalam kegiatan tersebut adalah kejahatan jalanan, seperti pembegalan dan perampokan, karena kawasan Aranio sekarang ini masih sepi, selain itu juga narkoba dan tindak kriminal lainnya,” ungkapnya.

Hal ini dilakukannya untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan. Juga sebagai langkah Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para warga yang ada di Wilkum Aranio.

Lebih lanjut Suherman menjelaskan, Kecamatan Aranio banyak memiliki tempat wisata alam yang banyak didatangi oleh pengunjung. Tak hanya hari libur, tapi juga di hari kerja. Karena itu, anggota Polsek Aranio juga diarahkan untuk melakukan giat patroli ke kawasan wisata.

“Dalam setiap patroli, para petugas Polsek Aranio juga selalu memeriksa kelengkapan surat kendaraan yang melintas dan tak lupa kami meminta untuk selalu berhati-hati dan jangan sampai lengah,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya memberikan peringatan kepada pengunjung tempat wisata dan masyarakat terkait bahaya membakar lahan dan hutan.

“Kami juga selalu mengingatkan kepada para pengunjung tempat wisata agar tidak membakar sesuatu saat berkemah di sana, karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

Baca Juga: Cegah Karhutla, Polsek Simpang Empat Laksanakan Patroli Gabungan Tentukan Sumber Air

Bca Juga: Cegah Kriminalitas, Polsek Banjarmasin Timur Lakukan Patroli

Baca Juga: Cegah Karhutla, Polsek Pengaron dan Koramil Patroli  

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Nekat, Pemuda di Amuntai Cabuli Istri Teman Sendiri
apahabar.com

Kalsel

Tangani Covid-19, Sinarmas Group Salurkan Obat Herbal Cina ke Kotabaru

Kalsel

VIDEO: Walhi Bantah Aksi Save Meratus Ditunggangi Kepentingan Politik
apahabar.com

Kalsel

Kaji Pemakaian Bahasa Indonesia yang Baik, Balai Bahasa Libatkan Wartawan
apahabar.com

Kalsel

Balangan Minim Tenaga Kerja Konveksi, DPRD Ungkap Sebabnya
apahabar.com

Kalsel

167 Rumah di Wilayah Langganan Banjir Martapura Masih Terendam
apahabar.com

Kalsel

Halo Tabalong, Ini Imbauan untuk Panitia Bungkus Daging Kurban
apahabar.com

Kalsel

Berawal Dari Hati, Relawan Batola Tak Kapok Bantu Jemaah Haul Guru Sekumpul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com