Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Jelang Perekrutan Anggota Saka Bhayangkara, Polsek Bintang Ara Aktif Bersosialisasi

- Apahabar.com Selasa, 23 Juli 2019 - 08:09 WIB

Jelang Perekrutan Anggota Saka Bhayangkara, Polsek Bintang Ara Aktif Bersosialisasi

Siswa dan siswi SMAN 1 Bintang Ara Antusias mengikuti sosialisasi dan rekrutmen anggota Saka Bhayangkara periode tahun 2019-2020. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjelang Perekrutan Anggota Saka Bhayangkara periode tahun 2019-2020, anggota Polsek Bintang Ara mulai aktif memberikan sosialisasi ke sekolah yang ada di lingkup kecamatan Bintang Ara.

Seperti pada Senin (21/7) siang ini, Anggota Sat Binmas Polsek Bintang Ara, Briptu Ona Nalea menyambangi SMAN 1 Bintang Ara guna memberikan sosialisasi terkait Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara.

Dalam kegiatan tersebut Briptu Ona Nalea menyampaikan juga kepada murid-murid SMAN 1 Bintang Ara perihal perekrutan anggota Saka Bhayangkara untuk mencari bibit baru yang nantinya akan dilatih oleh personel Polsek Bintang Ara.

“Ada sebanyak 30 siswa yang terlibat dalam agenda sosialisasi dan perekrutan anggota baru Saka Bhayangkara tahun ini. Mereka tampak antusias sekali mengikuti agenda dari awal hingga akhir kegiatan,” kata Briptu Ona Nalea kepada apahabar.com via telepon.

Dalam kegiatan tersebut Briptu Ona Nalea memberikan gambaran umum tentang Saka Bhayangkara, kegiatan saka Bhayangkara baik tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Intip Keakraban Kapolsek Bintang Ara yang Baru dengan Masyarakat

“Hal ini untuk menjaring minat para pelajar yang masih duduk di kelas X dan XI (kelas 1 dan 2), agar mau bergabung dengan Saka Bhayangkara dengan secara ikhlas tanpa dan tanpa ada paksaan,” tuturnya.

Dikatakan Briptu Ona Nalea bahwa kegiatan Saka Bhayangkara ini merupakan kegiatan yang dapat meminimalisir kenakalan remaja sekaligus media pembinaan mental bagi pemuda dan pemudi khususnya di Kecamatan Bintang Ara.

Sementara itu, Kapolsek Bintang Ara Ipda Ariwibowo mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai ajang promosi kegiatan serta perekrutan anggota Saka Bhayangkara Polres Bintang Ara. Selain itu, juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang ke-Bhayangkaraan, sehingga mencegah dan menangkal tindakan kenakalan remaja.

“Mereka kelak akan dibina oleh Sat Binmas untuk menjadi pelopor generasi muda dalam kegiatan sosial, kemanusiaan serta mendukung tugas polri yang salah satunya sebagai pelopor Anti Narkoba,” tandas Ipda Ariwibowo.

Baca Juga: Baru Menjabat, Kapolsek Bintang Ara Silaturahmi Dengan Unsur Forpimka dan Masyarakat

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Info Kalsel 10 Mei: 2 PDP dan 1 Pasien Positif Bebas dari Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Bupati HST Sebut Pancasila Sumber Inspirasi
apahabar.com

Kalsel

5 Tahun Lagi Ibnu Sina Optimistis Festival Jukung Jadi Kejuaraan Dunia
apahabar.com

Kalsel

Warga Batola Diimbau Tak Bungkus Daging dengan Plastik
apahabar.com

Kalsel

Dua Warung Sakadup Terjaring Razia Satpol PP Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Kandidat Pendamping Paman Birin, PDIP Mantap Daftarkan Empat Nama
apahabar.com

Kalsel

Ada yang Tak Dapat Kertas Suara DPD di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini ‘Bersahabat’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com