VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Jenderal Bintang Dua TNI AD Kunjungi Lokasi TMMD di Kuin Kecil

- Apahabar.com Rabu, 31 Juli 2019 - 19:41 WIB

Jenderal Bintang Dua TNI AD Kunjungi Lokasi TMMD di Kuin Kecil

Ketua Tim Wasev TMMD ke 105 Kodim 1007/Banjarmasin Mayjen TNI Suko Pranoto (tengah) meninjau lokasi TMMD di Jalan Kuin Kecil, Kelurahan Mantuil, Rabu (31/7/2019. Foto- Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Suko Pranoto selaku Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105 Kodim 1007/Banjarmasin mengunjungi lokasi yang dijadikan sasaran TMMD di Jalan Kuin Kecil, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan, Rabu (31/7/2019).

Jenderal bintang dua dari Inspektorat Jenderal AD (IRJENAD) Mabes TNI AD ini meninjau langsung kinerja Satgas TMMD terhadap target program berupa pembangunan fisik badan jalan, 13 jembatan dan 4 buah rumah yang dibedah pada TMMD ke- 105 kali ini.

“Setelah saya melihat langsung saya merasa cukup puas dengan hasilnya,” ujar Mayjen Suko Pranoto kepada awak media.

Dia mengaku pembangunan yang sudah dilakukan Satgas TMMD sudah mampu mengubah wajah wilayah Kuin Kecil menjadi lebih baik.

“Pembangunan fisik jalan ini setidaknya sudah bisa membantu masyarakat lebih nyaman beraktivitas, apalagi tinggi jalan sudah naik dari jalan sebelumnya. Artinya, jalan warga di sini tidak akan lagi tergenang bila air sungai di sini meluap seperti yang sudah-sudah,” ungkapnya.

Kendati demikian, dia berharap pemerintah Kota Banjarmasin bisa bersinergi membangun kawasan Kuin Kecil lebih baik lagi sesudah program TMMD selesai.

“Kita ingin di sini pembangunannya terus berkesinambungan dan ada progress selanjutnya untuk menjadikan Kuin Kecil lebih baik. Meski ini adalah wilayah pinggiran namun ini pinggiran kota yang juga termasuk bagian kota yang mesti diperhatikan,” jelasnya.

Turut mendampingi Mayjen TNI Suko Pranoto dalam peninjauan lokasi TMMD, Kapolres Banjarmasin Kombes Pol Sumarto, Staf Ahli Bidang Ideologi dan Politik Kodam VI Kolonel inf JXB Nunes, Letkol Arm Made Merta, Kepala PUPR Banjarmasin Ariffin Nur, Anggota Komisi I DPRD Banjarmasin Abdul Muis, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed dan Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif.

Disamping meninjau pengerjaan program TMMD, Mayjen TNI Suko Pranoto juga menyempatkan diri bertatap muka dengan warga Kuin Kecil dan memberikan bantuan kepada warga serta bocah Muhammad Rizky anak tanpa anus yang sudah diberitakan sebelumnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke 105 Mayor inf Sudjiono menerangkan bahwa pengerjaan fisik jalan sudah mencapai 80 persen.

“Jembatan sudah hampir rampung semua, tinggal satu buah untuk dikerjakan. Kami optimis bisa selesai tepat waktu sebelum penutupan TMMD di tanggal 8 Agustus 2019 mendatang,” terangnya.

apahabar.com

Rombongan Mayjen TNI Suko Pranoto dan lainnya menyempatkan diri foto bersama warga Kuin Kecil saat meninjau langsung lokasi TMMD ke 105, Rabu (31/7/2019.  Foto- Istimewa

Baca Juga: Satgas TMMD Segera Rampungkan Bedah Rumah Warga di Kuin kecil

Baca Juga: Semangat Kerja Prajurit Batalyon Melecut Semangat Pemuda Kuin Kecil  

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pencarian Korban KM Pieces, Tim SAR Gabungan Sisiri Selat Makassar
apahabar.com

Kalsel

Jelang Lebaran, Dandim 1007/Banjarmasin Pastikan Stok Bapok Aman
apahabar.com

Kalsel

Fakta Baru Lelaki Pelambuan yang Diduga Tenggelam di Sungai Barito

Kalsel

Malam Lebaran, Warga di Martapura Bak Lupa PSBB!
apahabar.com

Kalsel

45 Anggota DPRD Banjarmasin Resmi Bertugas
apahabar.com

Kalsel

Sahur Bareng Warga Pulau Sugara, Paman Birin Janjikan Bantu 2 Ekor Sapi
apahabar.com

Kalsel

1,81 Juta Hektare Hutan Mangrove di Indonesia Rusak
apahabar.com

Kalsel

Di Kalsel, Angkutan Umum Boleh Beroperasi Saat PSBB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com