Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Jokowi Diminta Rangkul Semua Komponen Bangsa

- Apahabar.com     Sabtu, 6 Juli 2019 - 08:30 WITA

Jokowi Diminta Rangkul Semua Komponen Bangsa

Jokowi. Foto-bidikdata.com

apahabar.com, BANDA ACEH – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta untuk merangkul semua komponen bangsa, terutama yang berseberangan pandangan politik pada Pilpes 2019.

Harapan itu dikemukakan Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Darussalam, Banda Aceh, Prof Tgk Yusni Sabi.

Baca Juga: Sandiaga Uno Memastikan Diri Sudah Move On dari Kekalahan Pilpres 2019

“Bapak Jokowi harus merangkul semua pihak untuk menghilangkan perbedaan pandangan di kalangan masyarakat,” katanya seperti ditulis Republika.com.

Menurut Yusni Sabi, persatuan di kalangan masyarakat bawah sangatlah penting untuk dijaga demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari Sabang sampai Merauke.

“Pemerintah harus hadir dan menangkal berita bohong yang disebarluaskan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab melalui media sosial,” kata dia.

Tantangan selanjutnya, kata Prof Yusni, Presiden Jokowi harus selektif terhadap janji-janji yang diutarakan sewaktu kampanye, karena ada banyak janji yang diutarakan baik yang serius maupun hanya sebagai retorika semata.

“Pernah (janji) yang tidak visibel di Aceh. Mudah-mudahan di tingkat republik tidak ada ini,” kata mantan Rektor UIN Ar-Ranirry.

Dia mengatakan, tantangan lain terhadap tim kerja yang profesional sehingga menimbulkan keyakinan bahwa Presiden Jokowi tidak main-main dalam menjalankan roda pemerintahan jilid dua tersebut.

“Penduduk Indonesia 265 juta jiwa, tidak bisa main-main staf beliau (Jokowi). Kami yakin beliau (Jokowi) serius dan bersedia turun lapangan, tidak ningrat, religius, tapi rasional,” ucapnya.

Prof Yusni juga berharap, program yang sudah dijalankan di Aceh untuk tetap segera diselesaikan tanpa ada tunda menunda.

Jika ada hambatan, dia merasa rakyat Aceh sudah sangat kuat dalam mendukung program yang digagas Jokowi untuk Aceh.

“Apapun hambatan saya kira rakyat Aceh bahkan partai menjadi lebih kuat sebagai pendukung beliau, karena kami sudah merasakan karya beliau di Aceh ini,” demikian Prof Yusni Sabi.

Baca Juga: Hormati Putusan MK, GP Ansor Kalsel Siap Kawal Janji Jokowi-Amin

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Mau Pulsa Gratis Rp150 Ribu Per Bulan Mulai September Hingga Desember 2020? Begini Syaratnya
apahabar.com

Nasional

Maluku Digoyang Gempa 5.0 Magnitude
Muhammadiyah

Nasional

Edaran Muhammadiyah: Salat Id di Rumah, Tidak Takbir Keliling

Nasional

Pemerintah Sudah Suntikkan 45 Juta Vaksin Corona di Indonesia
apahabar.com

Nasional

Jokowi Tinjau Pesantren Terdampak Banjir di Lebak
apahabar.com

Nasional

JMSI Daftar Sebagai Konstituen Dewan Pers
MUI

Nasional

MUI Imbau Masyarakat Patuhi Larangan Salat Iduladha di Zona Merah dan Oranye
apahabar.com

Nasional

WNI Pemerkosa di Inggris, Disdukcapil: Reynhard Sinaga Warga Depok
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com