Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya Tolak Omnibus Law, Ketua DPRD Kalsel Digelari Juara Stand Up Komedi SHM-MAR Kampanye, Pedagang Keliling Ketiban Berkah

Jokowi-SBY Bakal Bertemu, Bicarakan Kursi untuk AHY?  

- Apahabar.com Minggu, 28 Juli 2019 - 09:15 WIB

Jokowi-SBY Bakal Bertemu, Bicarakan Kursi untuk AHY?   

Jokowi dan SBY. Foto-Dok. Setpres

apahabar.com, JAKARTA – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) disebut akan bertemu dengan Presiden ke-6 RI sekaligus Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan rencananya digelar pada awal Agustus 2019.

Kabar itu disampaikan Waketum PD Syarief Hasan dalam diskusi bertajuk ‘Utak Atik Manuver Elite’ di Resto D’Consulate, Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019). Syarief menyebut Jokowi tokoh pertama yang akan ditemui SBY setelah masa berkabung meninggalnya Ani Yudhoyono.

Baca Juga: Sore Ini, TKD Jokowi-Ma’ruf Kalsel Dibubarkan

“Tentu akan terjadi komunikasi-komunikasi dengan pertama-tama sekali dengan, maksud saya dengan presiden terpilih (Jokowi) dan itu diyakini akan dapat dilakukan tidak dalam waktu yang lama lagi,” sebut Syarief seperti dilansir apahabar.com dari detik.com, Minggu (28/7/2019).

Syarief belum menjelaskan secara rinci pertemuan kedua tokoh itu. Syarief berharap pertemuan itu segera terlaksana.

“Dalam waktu dekat akan ada pertemuan yang diharapkan. Sekarang ini sudah tanggal 27 (Juli), ya, katakanlah sekitar Agustus, awal Agustus,” sebutnya.

Tak hanya Jokowi, SBY juga disebut bakal bertemu dengan sejumlah tokoh lain. Syarief mengatakan PD kini mulai menjalin komunikasi dengan PDIP hingga Gerindra.

“Kami melakukan komunikasi dengan semua partai partai politik, sebelum Pak SBY melakukan pertemuan resmi. Dengan teman-teman dari PDIP juga akan dilakukan, dengan Gerindra juga komunikasi hampir dipastikan bahwa, bagi Partai Demokrat, posisi mana pun kita itu komunikasi harus tetap kita jalin dan harus kita tingkatkan. Sehingga pada saat final terakhir itu sangat mudah untuk kita mendapat suatu konsensus bersama,” ujarnya.

Rencana pertemuan SBY dan Jokowi itu juga muncul di tengah isu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi menteri. Sinyal politik PD bergabung ke pemerintah berulang kali terlihat dalam sejumlah momen politik.

Baca Juga: Gibran-Kaesang Masuk Bursa Wali Kota Surakarta, Jokowi: Maju Saja

Sumber: detik.com
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cukan Lipai Dipilih Jadi Desa Bebas Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Langsat Tanjung Si Lonjong Manis jadi Primadona
apahabar.com

Kalsel

Program TMMD Kodim 1014 Pangkalan Bun Dinilai Sangat Bermanfaat
apahabar.com

Kalsel

Demo Anti-Omnibus Law di Banjarmasin Dapat Lampu Hijau Gugus Tugas
apahabar.com

Kalsel

55 Anggota Relawan Demokrasi KPU HSS ikuti Bimtek
apahabar.com

Kalsel

Gegara Ludah, Warga di Pasar Antasari Terjaring Razia Masker
apahabar.com

Kalsel

Dewan Evaluasi Anggaran Pilkada Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Tak Kunjung Diperbaiki, Kerusakan Jalan Murung Binjai Makin Parah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com