Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Kabupaten Banjar Kantongi 3 Penghargaan Nasional Selama Guru Khalil Menjabat

- Apahabar.com Selasa, 30 Juli 2019 - 09:35 WIB

Kabupaten Banjar Kantongi 3 Penghargaan Nasional Selama Guru Khalil Menjabat

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana S Yambise menyerahkan penghargaan Kota Layak Anak kepada Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana mewakili Bupati KH Khalilurrahman. Foto-Humas Pemkab Banjar.

apahabar.com, MARTAPURA – Kabupaten Banjar kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan menyabet tiga penghargaan.

Ketiga penghargaan yang berhasil dikantongi oleh Kabupaten Banjar antara lain adalah, Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pertama Tahun 2019, Kategori Penghargaan Sekolah Ramah Anak (SRA) tingkat Madrasah Aliyah dan penghargaan Kategori Pelopor Ruang Bermain Anak (RBRA).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana S Yambise, dan diterima Oleh Pj Sekertaris Daerah Kabupaten Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana yang pada saat itu mewakili Bupati Banjar, KH Khalilurrahman di Makasar, pada Selasa (23/7/2019).

Dengan mendapatkan 3 penghargaan tersebut Bupati Banjar kepada apahabar.com mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang berhasil ditorehkan Kabupaten Banjar di kancah nasional. Menurutnya, keberhasilan Kabupaten Banjar dalam meraih penghargaan tidak lepas dari peran semua pihak, baik pemerintah, lembaga terkait, swasta serta masyarakat.

“Kita perlu bersyukur dan bangga karena kita kembali bisa memperoleh pengakuan secara nasional sebagai Kabupaten Layak Anak,” ungkapnya, Selasa (30/7/2019).

Bupati Banjar menekankan bahwa komitmen dia untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Banjar, juga termasuk untuk menyediakan fasilitas yang layak dan ramah untuk sarana bermain dan belajar anak-anak.

Menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga, Bencana, Pemberdaya Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar, Hj. Siti Hamidah mengatakan, penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pertama Tahun 2019 yang diterima Kabupaten Banjar merupakan kali kedua, setelah penghargaan serupa juga diterima oleh Kabupaten Banjar.

Penghargaan Kategori Sekolah Ramah Anak (SRA) Tingkat Madrasah Aliyah tersebut disumbang oleh salah satu sekolah di Kabupaten Banjar, yaitu MAN 4 Banjar, Kota Martapura.

“Pada kategori SRA ini, MAN 4 Banjar merupakan Sekolah yang mewakili, bukan hanya Kabupaten Banjar, namun semua Provinsi Kalimantan Selatan,” jelas Hamidah.

Selain itu, untuk kategori Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak juga berhasil diperoleh Kabupaten Banjar dengan Alun-alun Ratu Zalecha Martapura.

Baca Juga: Terungkap, Motif Juru Parkir HBI Aniaya Pengunjung hingga Tewas

Baca Juga: Duel Maut di Hotel Banjarmasin Internasional, Satu Tewas Ditikam Belati

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Paman Birin Pukul Gong, Debat Bahasa Indonesia 2019 Resmi Dibuka
apahabar.com

Kalsel

Tampil Energik, Paman Birin Unjuk Gigi Depan Siswa Panti
apahabar.com

Kalsel

Swab Keluar, PDP Kabur di Banjarbaru Positif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 11 Mei: Tambah 3, Total Wafat Jadi 23 Orang
apahabar.com

Kalsel

PT BIM Diduga Mengeksploitasi Batu Bara Secara Ilegal
apahabar.com

Kalsel

Usai Dipecat, KPU Kalsel Belum Pastikan PAW Gusti Makmur
apahabar.com

Kalsel

Petugas parkir Rawat Inap Mobil di Banjarbaru Ditemukan Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Banjarbaru Positif Covid-19, Ibnu Sina Rencanakan Swab
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com