Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Kalsel Menuju Jakarta Baru, Paman Birin Harapkan RSUD Ulin Siap

- Apahabar.com Sabtu, 20 Juli 2019 - 13:41 WIB

Kalsel Menuju Jakarta Baru, Paman Birin Harapkan RSUD Ulin Siap

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melantik Badan Pengawas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Hari ini Sabtu (20/7) merupakan momen yang akan terus dikenang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin setiap tahunnya.

Sebab rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) itu serentak menggelar tiga acara besar sekaligus.

Ketiga acaranya yakni Penyerahan Sertifikat Akreditasi, Pelantikan Bahan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) dan Peresmian Pembangunan Gedung RSUD Ulin Banjarmasin.

Semuanya acara yang dilaksanakan di Gedung Tower RSUD Ulin Banjarmasin Lantai 8 itu dihadiri Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

“Keinginan besar untuk menjadi rumah sakit yang paripurna sudah tercapai dan mampu setara dengan rumah sakit besar di pulau Jawa. Kedepan terus ditingkatkan pengembangan baik kualitas maupun kuantitasnya,’ ujar gubernur yang akrab dipanggil Paman Birin ini.

Ia mengharapkan layanan rumah sakit ini harus lebih dioptimalkan lagi. Layanan harus memenuhi standar dan siap memberikan pengobatan pada segala penyakit.

“Untuk Akreditasi paripurna itu impian yang dicapai hari ini. Kita bukan tidak puas, tapi harapan saya bisa meraih akreditasi internasional,” tuturnya.

Disela itu, Paman Birin mengatakan, jika Kalsel berhasil terpilih menjadi ibu kota negara, maka semua pelayanan harus siap termasuk RSUD Ulin menjadi rumah sakit berstandar internasional.

“Kalau terpilih jadi ibu kota negara, tentunya kita luar biasa sibuk. Anggaran Rp400 triliun harus kita kelola. Kita siap–siap menghadapi tantangan. Keluarga besar kesehatan juga harus siap,” ujar Paman Birin.

Menurutnya, kesehatan itu mahal harganya. Karena itu derajat kesehatan masyarakat adalah hal yang penting untuk membangun Kalsel sesuai visi kita Kalsel Sehat.

Paman Birin mengingatkan, meningkatkan derajat kesehatan tidak hanya tergantung keluarga besar kesehatan saja.

Namun tugas kita semua untuk harus mengedukasi masyarakat berperilaku hidup sehat.

Baca Juga: Resmi, RSUD Ulin Banjarmasin Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

2020, Kalsel Target 45 Ribu Ekor Sapi Wajib Bunting
apahabar.com

Kalsel

Bantu Korban Banjir Tabalong, XL Axiata Pastikan Layanan Aman

Kalsel

Apes, Rumah Mat Dei Dibobol Maling Saat Kebakaran di Jalan Veteran
apahabar.com

Kalsel

BPBD: Banjir Banjarbaru karena Jalur Air Tersumbat
apahabar.com

Kalsel

Kabar Duka, Guru Zuhdi Meninggal Dunia di Usia 48 Tahun
apahabar.com

Kalsel

Kado HUT Kemerdekaan, 139 Warga Rutan Marabahan Dapat Remisi
apahabar.com

Kalsel

Konservasi di Tengah Sungai Barito, Kiat Adaro Melestarikan Bekantan
apahabar.com

Kalsel

Mengintip Pergelaran Duta Festival Band Competition di Tengah Pandemi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com