BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

Kalsel Siap Jadi Tuan Rumah Fesyar 2019 di KTI, Ini Penjelasan BI

- Apahabar.com Jumat, 26 Juli 2019 - 06:30 WIB

Kalsel Siap Jadi Tuan Rumah Fesyar 2019 di KTI, Ini Penjelasan BI

Pj Ahli Ekonomi Perwakilan BI Provinsi Kalsel Dadi Esa Cipta. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 2019 ini bersiap untuk ditunjuk menjadi tuan rumah Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Rencananya acara even dengan mengusung tema “mendorong penguatan sinergi pelaku usaha syariah yang berdampak pada ekonomi regional dan nasional” yang akan di ikuti oleh 19 Provinsi dari seluruh Indonesia ini akan digelar pada 12-14 September 2019 di Atrium Duta Mall Banjarmasin.

“Ini merupakan sebuah kebanggan bagi Provinsi Kalsel dapat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Fesyar Kawasan Timur Indonesia. Untuk tahun sebelumnya even ini sukses digelar di Provinsi Kaltim,” tegas PJ Ahli Ekonomi Perwakilan BI Provinsi Kalsel Dadi Esa Cipta, Kamis (25/07/2019).

Dalam even Fesyar Kawasan Timur Indonesia akan digelar berbagai macam even, mulai dari Forum Bisnis, Workshop, Forum Discussion Group dan Pameran.

Pertama untuk forum bisnis akan digelar kegiatan Forum Investor atau Forum Bisnis Syariah di Regional KTI dengan menghadirkan pembicara dari Otoritas yang relevan untuk tema “Prospek Ekonomi atau Usaha Syariah di tingkat Regional” dan dua orang pelaku usaha syariah di bidang Food, Fashion, Integrated, Farming dan Wisata Halal untuk mempersentasikan peluang investasi dimasing-masing usaha syariah. Ada pun untuk pesertanya sendiri dari kalangan pelaku UMKM, Calon Investor, Pelaku Usaha Syariah dan Akademisi dengan target 100 peserta.

Lalu untuk Workshop akan digelar TOT Modul Ekonomi Keuangan dengan pembicara dari BI yang akan melibatkan akademisi dari program studi yang bekerjasama dengan BINs ditambah dengan PT yang punya program studi ekonomi syariah dengan target peserta 30-50 orang.

Kemudian untuk FGD akan digelar FGD Model Holding Pesantren. Terakhir untuk even Pameran akan diisi oleh UMKM terbaik dari 19 daerah di Indonesia, perbankan, lembaga keuangan hingga pesantren dengan target jumlah pengunjung mencapai 2.000 orang.

“Nanti selain empat even utama ini kita juga akan menggelar berbagai kegiatan seperti pemberian penghargaan tokoh ekonomi syariah, lomba ZISWAF hingga lomba pesantren unggulan untuk lebih memeriahkan kegiatan,” tambahnya.

Dirinya berharap melalui even ini dapat memantapkan perkembangan ekonomi syariah di Banua. Dengan penduduknya yang mayoritas muslim dan memiliki tingkat keregiliusan tinggi, tentunya Provinsi Kalsel harus menjadi salah satu daerah di Indonesia yang maju perkembangan ekonomi syariahnya.

“Mudah-mudahan even Fesyar Kawasan Timur Indonesia dapat menjadi titik balik bagi majunya perkembangan ekonomi syariah di Banua kedepannya,” tandasnya.

Baca Juga: Penumpang Garuda Bisa Nginap Hemat di Hotel Aston Banua

Baca Juga: Makin ‘Pedas’, Harga Lombok di Pangkalan Bun Tembus Ratusan Ribu

Baca Juga: Ria Lestari Baso, Raup Jutaan Rupiah lewat Bisnis Desain Grafis

Baca Juga: Baru Rilis Honda X-ADV 150 Siap Rebut Pasar Motor Sejenis di Kalsel

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Aprianoor

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Kembali Angkut Penumpang, Gojek: Kedepankan Prosedur Kesehatan dan Kebersihan
apahabar.com

Ekbis

Harga Minyak di Asia Naik Dipicu Harapan Perpanjangan Pengurangan Produksi
apahabar.com

Ekbis

Kolaborasi Telkomsel Bersama LLDIKTI Wilayah XI Hadirkan Paket Data Solusi PJJ Bagi Mahasiswa dan Dosen
apahabar.com

Ekbis

Kementan Dorong Pekarangan Rumah Jadi Lumbung Pangan Mandiri

Ekbis

Coca-Cola Setop Produksi 200 Merek Minuman

Ekbis

Miliaran Rupiah Menguap, Imbas Pembebasan Pajak Hotel di Banjar
apahabar.com

Ekbis

Kementerian ESDM Belum Restui Harga Gas Naik
apahabar.com

Ekbis

Tol Layang Japek II Dapat Percepat Waktu Tempuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com