apahabar.com Terima “Journalism Emergency Relief Fund” dari Google Demi Cicilan Mobil, Satpam di Banjarbaru Bobol Belasan Ruko! Demokrat-PDIP Berkongsi, ‘Karpet Merah’ untuk Eks Wagub Kalsel Rapid Test Rp 150 Ribu, Bandara Syamsudin Noor Sambut Positif Dua Hari, Belasan Warga Kotabaru Sembuh dari Covid-19




Home Kaltara

Senin, 22 Juli 2019 - 10:23 WIB

Kaltara Siapkan Sertifikat untuk Ribuan Transmigran

Redaksi - Apahabar.com

Ilustrasi tranmigran. Foto-Istimewa

Ilustrasi tranmigran. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG SELOR – Sebanyak 7.021 sertifikat lahan transmigrasi siap dibagikan kepada 2.900 kepala keluarga (KK) yang selama ini bermukim di Kaltara.

Sertifikat akan diserahkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sanjoyo, dalam waktu dekat ini.

Selain menyerahkan sertifikat lahan transmigrasi, kunjungan Menteri Desa-PDTT ke Kaltara juga akan menyerahkan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) Transmigrasi untuk pembangunan Kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP).

Berdasarkan informasi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kaltara Armin Mustapa, agenda lainnya adalah penyerahan kunci rumah penempatan transmigrasi kepada 37 KK lokal.

Serta peninjauan pembuatan tanggul di Desa Sepunggur, Kabupaten Bulungan, dan pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Borneo Tarakan ke daerah transmigrasi di Kabupaten Bulungan.

Dari 2.900 KK penerima sertifkat, masing-masing akan mendapatkan 3 bidang tanah meliputi lahan rumah perkarangan, dan dua bidang lahan usaha.

Kawasannya terbagi atas 3 lokasi, yakni Tanjung Palas Hilir sebanyak 1.217 bidang tanah dengan 500 KK, Desa Salimbatu sebanyak 3.257 bidang tanah dengan 1.550 KK dan Tanjung Buka sebanyak 2.547 bidang tanah untuk 850 KK.

“Sedangkan untuk 390 KK yang direncanakan tahun ini akan ditempati pada Oktober dan berlokasi di Desa Sepunggur, yakni Satuan Permukiman (SP) 6B dan SP 10,” jelas Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, dikutip dari laman resmi Pemprov Kaltara, Senin.

Gubernur menginstruksikan agar Disnakertrans Kaltara dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait terus berkoordinasi untuk mempersiapkan rencana kunjungan kerja ini.

“Juga terus jalin komunikasi dengan jajaran Kementerian Desa-PDTT,” jelasnya.

Baca Juga: 40 Transmigran di Kaltim Dijatah 2 Hektar Lahan per Orang

Baca Juga: Lamandau-Jateng Teken Kesepakatan Percepatan Transmigrasi

Editor: Fariz Fadhillah

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltara

Guru di Pedalaman Kalimantan Syaratnya Cuma Ijazah SMA, Berminat?
apahabar.com

Kaltara

Diguyur Hujan, Upacara Sumpah Pemuda di Perbatasan Indonesia- Malaysia Lancar
apahabar.com

Kaltara

Keluarga Mahasiswa asal Kaltara: Terima Kasih Pak Jokowi
apahabar.com

Kaltara

BPS: Jumlah Desa Tertinggal Sisa 6.518
apahabar.com

Kaltara

Mudik Lebaran 2019, Penumpang Pesawat di Kaltara Turun
apahabar.com

Kaltara

Hari Libur, Disdukcapil Kaltara Tetap Buka Layanan
apahabar.com

Kaltara

Ekspor Non Migas Kaltara ke India Naik 157,87 Persen
apahabar.com

Kaltara

Pasca Pemilu Serentak, Simak Laporan Gubernur Kaltara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com