BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Kapolda Kalsel: Momentum HUT Ke-73 Bhayangkara Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat

- Apahabar.com Rabu, 10 Juli 2019 - 18:13 WIB

Kapolda Kalsel: Momentum HUT Ke-73 Bhayangkara Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Drs Yazid Fanani pada pelaksanaan upacara HUT ke-73 Bhayangkara 2019 di Lapangan SPN Banjarbaru, Rabu (10/7/2019). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Momentum Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara 2019. Jadikan refleksi guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri khusus dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan keterampilan dan profesionalisme di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu ditegaskan oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Drs Yazid Fanani usai melaksanakan upacara HUT Bhayangkara yang dipimpin oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalsel, di Banjarbaru, Rabu (10/7/2019) pagi.

“Atensi untuk 73 tahun HUT Bhayangkara ini, ke depan kita sesuai dengan program pemerintah 2019 ini untuk meningkat sumber daya manusia,” kata Kapolda Kalsel, Irjen Pol Drs Yazid Fanani seusai pelaksanaan upacara.

Melalui momentum HUT Bhayangkara menjadi refleksi dini Polri untuk bisa melihat bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai, Namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan.

“Sama dengan apa yang diharapkan presiden, yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima, kemampuan deteksi harus ditingkatkan, dan bangga menjadi seorang profesional,” katanya.

Menurut dia, saat ini anggota Polda Kalsel memang masih jauh dari kata sempurna. Yazid mengaku juga akan lebih meningkatkan keterampilan dan profesionalisme di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Di hari ulang tahun kali ini juga kami mengatakan bahwa kami memang belum maksimal, tapi kami selalu akan berusaha lebih baik. Kemudian kompetensi-kompetensi kita terus kita tingkatkan, sarana, prasarana yang berbasis IT untuk melayani harus juga kita tingkatkan berbarengan dengan itu,” tuturnya.

Kapolda menekankan kepada seluruh anggota Polri yang ada di wilayah Polda Kalsel agar tetap bekerja dan meningkatkan pelayanan publik dengan tujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat.

“Saya menitipkan pesan kepada seluruh anggota Polri khususnya di Kalsel agar terus meningkatkan pelayanan publik terhadap masyarakat di berbagai aspek terutama di wilayah kepolisian, Karena dengan itulah polisi akan diterima dan dekat dengan masyarakat,” tandasnya.

Yazid berharap seluruh elemen yang hadir hari ini senantiasa bisa membantu peran kepolisian dalam menjaga bangsa dari perpecahan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Danrem dan jajarannya yang selama ini bersinergi  bahu membahu membantu Polri untuk menciptakan keamanan di Kalsel ini yang sangat luar biasa,” pungkas Yazid.

Baca Juga: Syukuran HUT Ke-73 Bhayangkara, Pemkab HSS Hibahkan Mobil Operasional

Baca Juga: Bripka Abdul Aziz, “Bhabinkamtibmas 3×24 Jam” Itu Kembali Raih Penghargaan di HUT Ke-73 Bhayangkara

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Musim Hujan di Balangan, Warga Diminta Waspada Bahaya Kencing Tikus
apahabar.com

Kalsel

Bentrok Jadwal Maulid di Sekumpul, Akses Penonton Barito Menuju SDL Dialihkan
Saidi

Kalsel

Eks Wadir Hukum TKN Jokowi-Ma’ruf Ketua Tim Saidi-Habib di MK
apahabar.com

Kalsel

Kisah Relawan Kanker Berjuang dari Garis Belakang di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kepala DKPP Batola Meninggal Dunia
Denny Video

Kalsel

POPULER SEPEKAN: Video Viral Sahbirin-Denny, PPK Buka Kotak Suara hingga Perkelahian di Tanah Bumbu
apahabar.com

Kalsel

Konser Musik KPU Tapin Sepi Pengunjung
Stick Cone

Kalsel

Stick Cone di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Dikritik, Dishub: Namanya Juga Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com