apahabar.com
Karmila H Muhidin ( dua dari kiri), anggota DPRD Kalsel terpilih periode 2019-2024 dengan suara terbanyak di Dapil 1 Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Robby

apahabar.com, BANJARMASIN – Karmila H Muhidin, anggota DPRD Kalsel terpilih periode 2019-2024, dengan suara terbanyak di Dapil 1 Banjarmasin, digadang kuat sebagai bakal calon wali kota Banjarmasin periode 2021-2026 mendatang.

Sejumlah nama santer terdengar akan mendampingi putri sulung mantan wali kota Banjarmasin, H Muhidin tersebut.

Lantas, bagaimana kriteria bakal calon wakil wali kota Banjarmasin yang diinginkan oleh Hj Karmila?

Kepada apahabar.com, Hj Karmila menginginkan pendamping yang berasal dari kalangan birokrat, atau yang mengerti dan paham terkait pemerintahan. “Sehingga kita saling melengkapi dan mengisi,” cetusnya.

Saat disinggung sosok ideal itu apakah Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalsel Nurul Fajar Desira, Karmila hanya tersenyum. Ia meminta untuk bersabar menunggu.

“Tunggu saja, sekarang masih fokus pelantikan anggota DPRD Kalsel,” pungkasnya.

Sebelumnya, Hj Karmila angkat bicara terkait rencana pencalonan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Banjarmasin periode 2021-2026 mendatang.

“Apabila diberikan amanah insyaallah saya akan siap,” ucap anggota DPRD Kalsel terpilih periode 2019-2024 dengan suara terbanyak di Dapil 1 Banjarmasin itu, kepada apahabar.com, Selasa (30/7) siang.

Meski begitu, putri H Muhidin itu mengaku masih belum ada pembicaraan serius terkait pencalonan dirinya sebagai bakal orang nomor satu di Kota Seribu Sungai.

Perempuan berkulit putih itu masih fokus menghadapi pelantikan sebagai legislator di DPRD Kalsel, 9 September 2019 mendatang.

“Ini fokus ke DPRD Kalsel terlebih dahulu. Bila ada jalannya insyaallah maju sebagai wali kota Banjarmasin,” tegasnya.

Dirinya mengaku sudah mempersiapkan diri untuk menuju kursi wali kota, salah satunya dengan terus belajar dan memperluas wawasan serta pengetahuan.

Karmila juga siap mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kalsel apabila ditugaskan oleh partai untuk maju di Pilkada Serentak 2020 mendatang.

“Apalabila dipercaya saya siap menjaga amanah yang diberikan oleh masyarakat Kalsel,” jelas dia.

Hj Karmila tampak bersyukur telah memperoleh suara terbanyak di Dapil 1 Banjarmasin.

Capaian emas tersebut diakuinya tak lepas dari popularitas sang ayah, H Muhidin yang merupakan ketua partai sekaligus mantan wali kota Banjarmasin.

“Alhamdulillah, kita telah menduga,” cetusnya.

Soal Karmila, Muhidin sendiri tampak kukuh akan tetap dengan pembicara awal. Yakni mempersiapkan Hj Karmila sebagai bakal calon wali kota Banjarmasin.

“Ya, kita tetap menyiapkan Karmila sebagai bakal calon wali kota Banjarmasin,” tandasnya.

Baca Juga: Karmila Muhidin, Calon Kuat Wali Kota Banjarmasin Siap Maju di Pilkada

Baca Juga: Gerindra: Dukungan ke Abidin Warisan Kemenangan Prabowo di Kalsel

Baca Juga: Restu Paman Birin, Modal Kuat Ansharuddin di Pilkada Balangan

Baca Juga: Mantan Bupati Tanbu Pertimbangkan Maju di Pilkada Kotabaru 2020

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah