apahabar.com
Karmila H Muhidin, anggota DPRD Kalsel terpilih periode 2019-2024 dengan suara terbanyak di Dapil 1 Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Robby

apahabar.com, BANJARMASIN – Karmila H Muhidin akhirnya angkat bicara terkait rencana pencalonannya sebagai bakal calon Wali Kota Banjarmasin periode 2021-2026 mendatang.

“Apabila diberikan amanah insyaallah saya akan siap,” ucap anggota DPRD Kalsel terpilih periode 2019-2024 dengan suara terbanyak di Dapil 1 Banjarmasin itu, kepada apahabar.com, Selasa (30/7) siang.

Meski begitu, putri H Muhidin itu mengaku masih belum ada pembicaraan serius terkait pencalonan dirinya sebagai bakal orang nomor satu di Kota Seribu Sungai.

Perempuan berkulit putih itu masih fokus menghadapi pelantikan sebagai legislator di DPRD Kalsel, 9 September 2019 mendatang.

“Ini fokus ke DPRD Kalsel terlebih dahulu. Bila ada jalannya insyaallah maju sebagai wali kota Banjarmasin,” tegasnya.

Dirinya mengaku sudah mempersiapkan diri untuk menuju kursi wali kota, salah satunya dengan terus belajar dan memperluas wawasan serta pengetahuan.

Karmila juga siap mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kalsel apabila ditugaskan oleh partai untuk maju di Pilkada Serentak 2020 mendatang.

“Apalabila dipercaya saya siap menjaga amanah yang diberikan oleh masyarakat Kalsel,” jelas dia.

Hj Karmila tampak bersyukur telah memperoleh suara terbanyak di Dapil 1 Banjarmasin.

Capaian emas tersebut diakuinya tak lepas dari popularitas sang ayah, H Muhidin yang merupakan ketua partai sekaligus mantan wali kota Banjarmasin.

“Alhamdulillah, kita telah menduga,” cetusnya.

Soal Karmila, Muhidin sendiri tampak kukuh akan tetap dengan pembicara awal. Yakni mempersiapkan Hj Karmila sebagai bakal calon wali kota Banjarmasin.

“Ya, kita tetap menyiapkan Karmila sebagai bakal calon wali kota Banjarmasin,” tandasnya.

Masih soal Karmila, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Banjarmasin tengah membuka lowongan bagi partai lain untuk mendukung Karmila di Pilwali nanti.

Sosok yang dicari partai besutan Amien Rais itu adalah mereka yang siap merelakan kursi calon wali kota, dan mendukung Karmila.

Dalam Pileg 2019 baru tadi, partai berlambang matahari itu memperoleh 9 kursi di DPRD Banjarmasin. Tentunya modal yang cukup untuk mengusung jagoan mereka di kontestasi pemilihan kepala daerah.

Faktor lain, Hj Karmila yang merupakan istri Harry Wijaya yang meraih suara tertinggi di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Banjarmasin. Harry merupakan Ketua DPD PAN Banjarmasin.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah