Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Kelurahan Mentaos Juara Masak Serba Ikan

- Apahabar.com Rabu, 17 Juli 2019 - 11:28 WIB

Kelurahan Mentaos Juara Masak Serba Ikan

Foto- SERBA IKAN - Ketua TP PKK Ririen Kartika menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kota Banjarbaru 2019.

apahabar.com, BANJARBARU -Pemko Banjarbaru kembali menggelar Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kota 2019, bertempat di Aula Gawi Sabarataan, Rabu (17/7).

Lomba ini dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) dan TP PKK Banjarbaru.

Kadis KP3 Siti Hamdah SP MT menyampaikan, kegiatan ini diikuti sebanyak 25 peserta, perwakilan dari masing-masing Kelurahan dan Kecamatan. Masing-masing peserta berkreasi menunjukkan bakat dalam membuat menu baru berbahan dasar ikan.

”Esensi lomba ini guna meningkatkan kreasi ibu-ibu dalam menyajikan masakan berbahan dasar ikan yang dapat memenuhi kebutuhan gizi keluarga serta membiasakan anak-anak kita untuk gemar makan ikan,” tandasnya.

Ketua TP PKK Ir Ririen Kartika Rini yang membuka kegiatan ini mengatakan, meningkatkan konsumsi ikan pada masyarakat, khususnya anak-anak dapat meningkatkan gizi, karena menurut hasil penelitian ikan memiliki kandungan protein tinggi dan rendah kolesterol. ”Ada beberapa jenis ikan tertentu, seperti salmon, sarden, tuna, makarel ataupun ikan mas memiliki kandungan omega 3 yang mengandung asam lemak tidak jenuh (epa) dan dha yang dapat mencegah penggumpalan darah serta dapat merangsang pertumbuhan otak dan kecerdasan,” katanya.

Ririen juga berterimakasih kepada peserta lomba atas dedikasi bersama ikut memajukan kesehatan masyarakat Banjarbaru. Dia pun berharap ibu-ibu TP PKK dapat berinovasi dan berkreatifitas menciptakan resep/menu baru dalam memasak olahan ikan.

”Selain tidak mengenyampingkan cita rasa dari hasil olahan ikan tersebut, sehingga dapat digemari dan menggugah selera, apalagi bergizi tinggi,” tandasnya.

Akhirnya yang berhasil meraih juara I untuk menu kudapan adalah Kelurahan Mentaos (Talam Haruan) dan untuk juara I menu keluarga juga Kelurahan Mentaos (Ubi Jerami Tenggiri Ikat Pahcoy).

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

HUT RI di Banjarbaru, Darmawan Jaya Anggap Nadjmi Adhani Sebagai Pahlawan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Hadiri Pelatihan Bordir, Ririen Nadjmi Ingatkan Protokol Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Rayakan Peringatan Hari Guru, Nadjmi Puji Auditorium ULM
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Buka Bazar UMKM Banjarbaru 2019
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Berhand E Rondonuwu Sidak Prokes Covid-19 Puskesmas dan Kelurahan di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

TP PKK Banjarbaru Sebar Sembako untuk Warga Kurang Mampu
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkot Banjarbaru Gelar Bimtek
apahabar.com

Kalsel

Banjarbaru Menuju ‘New Normal’, Simak Gambaran Umumnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com