Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Kunker DPRD Kalsel ke Luar Negeri Ditangguhkan

- Apahabar.com Selasa, 23 Juli 2019 - 16:07 WIB

Kunker DPRD Kalsel ke Luar Negeri Ditangguhkan

Ilustrasi kunker ke luar negeri. Foto-Suaradewan.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Walau anggaran sudah disiapkan, rencana anggota DPRD Kalsel periode 2014-2019 melakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri tahun ini tak bakal terealisasi.

Ketua DPRD Kalsel, Burhanuddin mengakui kemungkinan besar ditangguhkannya lawatan wakil rakyat ke luar negeri. Alasannya, karena mepet dengan pelantikan wakil rakyat baru 9 September 2019 mendatang.

Baca Juga:  Kunker Luar Negeri DPRD Kalsel Batal, Jika…

“Ya kami dengan memang ada penundaan keberangkatan ke luar negeri anggota DPRD Kalsel periode sekarang,” kata politisi Partai Golongan Karya ini, Selasa (23/7).

Burhanuddin mengakui kalau kunker ke luar negeri sudah dianggarkan. Namun, ujarnya, mayoritas wakil rakyat daerah ini enggan melakukan kunker ke luar negeri.

Pihaknya memilih kunjungan jelas dalam negeri saja atau hanya dalam daerah.

“Memang kunker wakil rakyat ke luar negeri sudah ada aturannya. Namun karena mepetnya waktu, makanya kemungkinan besar kunker itu ditunda,” kata Burhanuddin kepada sejumlah awak media.

Buka mustahil kunker ke luar negeri akan direalisasikan untuk anggota DPRD Kalsel periode 2019-2024. Mengenai hal itu, Burhanuddin tak berani berandai-andai. ”Kita lihat saja nanti aspirasi anggota dewan baru,” katanya.

Sebelumnya Kepala Bagian Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD Kalsel, Muhammad Zaini mengatakan, beberapa bulan terakhir memang tidak ada perubahan jadwal para anggota DPRD Kalsel, termasuk untuk kunker ke luar negeri.

“Jadwal kunker ke luar negeri belum masuk,” katanya

Rencana keberangkatan para anggota legislatif Kalsel ke luar negeri mengundang pro dan kontra. Di satu sisi, peningkatan kualitas kinerja bagi penyusunan peraturan menjadi alasan yang dinilai tepat untuk digunakan. Namun, di sisi lain anggaran keberangkatan yang mencapai Rp 3,5 miliar ini dinilai adalah pemborosan semata.

Dengan estimasi Rp65 juta tiap orangnya, anggaran yang digunakan akan bersumber dari kas daerah. Itu belum termasuk jasa penerjemah. Untuk staf atau penerjamah diperkirakan akan menghabiskan anggaran Rp40 juta tiap orangnya.

Baca Juga: Kunker ke Luar Negeri DPRD Kalsel, Tunggu Dulu

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dipadukan Kulit, Tas Purun Tikus Berharga Rp1 Juta Lebih
apahabar.com

Kalsel

Niat Beli Handphone, Pemuda di Basirih Tewas Dilindas Truck

Kalsel

Dirsismet Pusterad, Brigjen Achmad Said Puji Penanganan Covid-19 di Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Fluktuatif Kurva Covid-19, Kalsel Pertimbangkan Kebijakan Baru WHO
apahabar.com

Kalsel

Kobarkan Semangat Nasionalisme, PDIP Tapin Gelar Haul ke 50 Bung Karno

Kalsel

Belum Selesai Covid-19, Penyakit Menular Lain Juga Menggila di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

BMKG: Waspada, Potensi Hujan Berpetir dan Angin Kencang di Wilayah Kalsel Hari Ini!
TNI AL di Kotabaru Waspadai Wabah Virus Corona

Kalsel

TNI AL di Kotabaru Waspadai Wabah Virus Corona   
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com