Tenang.. Kombes Subchan Jamin Stok Oksigen Kalsel Aman! Resmi, Jokowi Perpanjang PPKM Level IV hingga 2 Agustus Pakar ULM: Pelacakan Covid-19 di Banjarmasin Mendekati Nol! STOK Oksigen di RS Ulin Banjarmasin Tinggal Hitungan Jam, Cek Faktanya Kucurkan Miliaran Rupiah, PPKM Level IV Banjarmasin Tanpa Jam Malam

Lagi, Jatanras Polres HSU Berhasil Bekuk Maling Motor

- Apahabar.com     Selasa, 2 Juli 2019 - 09:19 WITA

Lagi, Jatanras Polres HSU Berhasil Bekuk Maling Motor

Petugas gabungan Unit Jatanras Sat Reskrim Polres HSU dan Buser Polsek Amuntai Tengah berhasil membekuk 2 pelaku curanmor yang sempat buron 4 bulan lamanya. Foto–Humas Polres HSU for apahabar.com

apahabar.com, AMUNTAI – Anggota Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil membekuk dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sempat buron selama 4 bulan lamanya, usai mereka melakukan aksinya di sebuah warnet Desa Ujung Murung RT 01, Kecamatan Amuntai Selatan pada Maret 2019 lalu.

Pelaku yang diketahui bernama Andri Aryadi (31) alias Andri diamankan petugas gabungan Sat Reskrim Polres HSU dan Anggota Polsek Amuntai Selatan di sebuah rumah yang diduga menjadi tempat pelariannya, Desa Padang Darat RT 01, Kecamatan Amuntai Selatan, HSU pada Senin (1/7) dini hari sekira pukul 04.00 Wita

Sementara rekan pelaku yang bernama Ahmad Kusasi (27) alias Sasi berhasil diamankan di Jalan Veteran Jumba, Kecamatan Amuntai Selatan, HSU.

Kedua pelaku diamankan dengan barang bukti 1 lembar STNK dan BPKB HONDA sepeda motor Honda CBR dengan nomor polisi DA 2338 HL. Kedua pelaku saat beraksi menggunakan sepeda motor Yamaha F1ZR warna merah dengan nopol DA 3873 FA.

Kapolres HSU, AKBP Ahmad Arif Sopiyan SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Alam Sakkti saat dikonfirmasi apahabar.com melalui telepon selulernya pada Selasa (2/7/2019), membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurutnya, pengungkapan kasus curanmor itu berkat kerjakeras petugas gabungan Unit Jatanras Sat Reskrim Polres HSU dan Buser Polsek Amuntai Tengah.

“Setelah anggota kami melakukan penyelidikan dan pendalaman kasus, tim kami berhasil mengamankan Andri dan Ahmad Kusasi, pelaku curat di parkiran sebuah warnet yang terletak di Desa Ujung Murung HSU,” kata Iptu Alam Sakti.

Baca Juga: 9 Bulan Buron, Maling Motor di lokasi Kebakaran Kini Ditangkap  

Baca Juga: Geger, Maling Helm di Kantor DPRD Banjarmasin

Dijelaskan Iptu Alam Sakti, tersangka Andri menggasak sepeda motor Honda CBR nopol DA 2338 HL milik Syarif (25) yang terparkir di halaman warnet Desa Ujung Murung, Amuntai Selatan sekira pukul 21.30 Wita. Saat itu, korban sedang bermain Games Online.

“Selang satu jam bermain Games Online, korban sudah mendengar suara sepeda motor yang dihidupkan dengan ciri suara knalpot racing. Namun korban tidak menyadari suara knalpot itu berasal dari sepeda motornya,” tutur Iptu Alam Sakti.

Korban baru menyadari suara knalpot tadi berasal dari sepeda motornya saat ini beranjak pulang usai bermain Games Online.

“Saat korban keluar, dia sudah tidak menemukan lagi sepeda motornya di tempat semula. Atas kejadian tersebut dia melapor ke Polsek Amuntai Selatan,” terangnya.

Ahmad Kusasi dan Andri akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Iptu Alam Sakti menghimbau masyarakat HSU agar lebih waspada terhadap aksi pencurian, khususnya kendaraan bermotor.

“Kita minta lebih berhati-hati, karena tingkat pencurian sudah mulai tinggi, untuk sepeda motor, kunci stang kalau perlu pasang kunci ganda dan disimpan ditempat yang lebih aman,” tandasnya.

Baca Juga: Parkir di Teras Rumah, Honda CBR Pegawai Imigrasi Dibawa Maling

Baca Juga: Diamuk Massa di Sungai Andai, Maling Motor yang Viral Dijemput ke Pahandut

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Bekas Kapolda Jadi Tersangka Kasus Makar
apahabar.com

Hukum

Terduga Pengedar Penikam Anggota Polda Kalsel Diimbau Serahkan Diri
apahabar.com

Hukum

Mayat Tanpa Kepala di Kotabaru, Polisi: Pelaku Tidak Tunggal
apahabar.com

Hukum

Tabrak 3 Mahasiswa Palangkaraya Hingga Meninggal, Begini Nasib AKP Mahmud Sekarang
apahabar.com

Hukum

Dalam Gudang Padi, Seorang Warga Bakumpai Simpan Ratusan Pil Terlarang
apahabar.com

Hukum

Dituntut 15 Tahun, Pencabul Anak Tiri di Teweh Minta Ampun
apahabar.com

Hukum

Motif Penyerangan Novel Baswedan Mulai Terkuak
apahabar.com

Hukum

Deteksi Dini dan Aksi, Cara Polres Tala Antisipasi Gangguan Natal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com