VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Lepas Calhaj Banjarbaru, Ini Pesan Nadjmi

- Apahabar.com Senin, 15 Juli 2019 - 11:13 WIB

Lepas Calhaj Banjarbaru, Ini Pesan Nadjmi

Foto- LEPAS CALHAJ - Walikota Nadjmi Adhani melepas calon jamaah haji Banjarbaru.

apahabar.com, BANJARBARU – Walikota Nadjmi Adhani didampingi Sekdako Said Abdullah, Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto dan Kepala Kantor Kementrian Agama H Humaidi melepas Calon Jamaah Haji Kota Banjarbaru, bertempat di  Mesjid Agung Al Munawwarah, Senin (15/7).

Pelepasan Calhaj Banjarbaru ini diawali dengan sholat hajat berjamaah yang di imami KH Syamsuri.

Kepala Kantor Kementrian Agama Humaidi menyampaikan, sebanyak 240 calhaj Banjarbaru tahun 2019 yang siap berangkat ke tanah suci. Mereka terbagi menjadi dua kloter, yakni kloter 5 dan 7.

Kloter 5 tergabung dengan Kabupaten Tapin dan Kabupaten Banjar, masuk Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin pada 15 Juli 2019 pukul 16.00 WITA dan berangkat ke tanah suci Mekkah pada 16 Juli 2019 pukul 15.30 WITA.

”Sedang kloter 7 tergabung dengan Kabupaten Tanah Bumbu, Masuk Asrama Haji pada 18 Juli 2019 jam 14.00 WITA, berangkat ke tanah suci pada 19 Juli 2019 pukul 14.00 WITA,” ungkapnya.

Walikota Nadjmi Adhani mengatakan, kita harus menyesuaikan dengan peraturan yang berlaku di negara orang. Dia pun berharap kepada calhaj Banjarbaru  agar bisa menyesuaikan dengan kondisi di lapangan,  seperti cuaca, adat istiadat.

Nadjmi pun memberikan memotivasi, saat kita disana luruskan niat untuk beribadah, untuk menjalankan rukun Islam kelima, semangat ibadah harus di tingkatkan. Beribadahlah dengan sebaik-baiknya dan kualitas yang bagus pula.

”Karena kita sudah lama menunggu keberangkatan ke tanah suci, jangan sia-siakan waktu saat berada disana,” pesannya.

Nadjmi juga meminta kepada calhaj agar bisa menjaga kesehatan, kekompakan selama berkumpul 40 hari, perbanyak rasa sabar. Ibadah haji ini banyak pekerjaan fisik yang membuat kita lelah, capek, itu mudah menaikkan emosi.

”Kami bersama masyarakat mendoakan calhaj agar Allah mencatat ini sebagai nilai ibadah, diberikan kesehatan dan terus semangat. Semoga ibadah hajinya diterima dan menjadi haji mabrur dan mendapat balasan surga dan ridhoNYA,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Nadjmi Adhani menyerahkan paket secara simbolis kepada dua orang perwakilan Calhaj Banjarbaru.

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Dukung Pilwali 2020 Berasaskan Kredibilitas dan Akuntabilitas
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemko Banjarbaru Beri Perhatian Penderita Down Syndrome
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tinta di Jari Jadi Ciri Khusus ODR di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Audiensi Inspektorat dan Walikota Banjarbaru Bahas Program Kerja Pengawasan Tahunan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Tingkatkan Sumber Daya Manusia ASN
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Jadi Pemateri PKKMB STMIK, Sekdakot: Sekolah Bukan untuk Kejar Ijazah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Covid-19 di Banjarbaru Tembus 160 Kasus, Landasan Ulin Terbanyak
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sidak Penerapan Prokes di Sungai Ulin, Pjs Wali Kota Banjarbaru Dapati 20 Pelanggar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com