UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

Libur Sekolah, PKK HSS Gelar Sunatan Massal

- Apahabar.com Selasa, 2 Juli 2019 - 16:52 WIB

Libur Sekolah, PKK HSS Gelar Sunatan Massal

Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah saat memberikan bingkisan usai anak dikhitan. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Sebanyak 150 anak dari keluarga kurang mampu pada 3 kecamatan, Daha Utara, Daha Selatan, Daha Barat mengisi liburan sekolah dengan mengikuti kegiatan khitanan massal.

Kegiatan itu diselenggarakan TP PKK Kabupaten HSS yang diketuai Hj Isnaniah A Fikry bekerjasama dengan dinas kesehatan dan puskesmas setempat.

Kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan di Aula Kecamatan dan ditinjau langsung Ketua TP PKK HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry beserta para pengurus, Selasa (2/7/2019).

Hj Isnaniah Achmad Fikry melalui Ketua Pokja I  Irma Yuliana mengatakan, sunatan massal yang diselenggarakan tersebut, merupakan wujud dari kepedulian pemerintah daerah bersama pihak terkait, khususnya terhadap anak-anak dalam menghadapi liburan sekolah.

“Ada sekitar 150 anak yang mengikuti khitanan massal ini. Kegiatan ini gratis tanpa dipungut biaya. Tujuannya untuk meringankan beban para orangtua. Yang ingin mengkhitankan anaknya namun masih terkendala dengan biaya. Maka saat ini adalah kesempatannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa kegiatan khitanan massal itu merupakan program tahunan PKK untuk menyambut musim liburan bagi kalangan pelajar.

“Tahun lalu kita juga menghelat kegiatan serupa. Insya Allah kalau tidak ada halangan, kita berencana menggelar sunatan masal ini tiap tahun di Kecamatan berbeda,” sebutnya.

Menurut Ketua Pokja I Irma Yuliana, ibu bupati atau Ketua TP-PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah A Fikry juga memberikan fasilitas berupa kain sarung, peci dan snack kepada peserta. Sedangkan untuk peralatan medis disediakan oleh Dinkes HSS dan Puskesmas.

“Tadi Ibu Bupati Hj Isnaniah Achmad  Fikry memberikan kain sarung dan snack kepada peserta. Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar. Pada awalnya anak-anak memang banyak terlihat tegang saat mendapat giliran, namun akhirnya gembira usai disunat,” katanya.

Baca Juga: BKD Diklat Gelar Assesment di Lingkup RSUD H Hasan Basri

Baca Juga: Warga Muning Dalam Akhirnya Nikmati Aliran Listrik

Reporter: AHC01
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

GOW HSS dan Seruyan Bersilaturahmi
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Minta Identitas Sasirangan Dikenakan Petugas Haji
apahabar.com

HSS

Kucurkan Dana untuk Renovasi Mesjid Darus Sa’adah dan Lingkungan Kubah Datu Balimau  
apahabar.com

HSS

83 Warga HSS Dapat Bantuan dari Kementrian Sosial RI
apahabar.com

HSS

Bupati Fikry Serahkan Bantuan Rp100 Juta untuk Masjid Jami Nurul Yaqin
apahabar.com/

HSS

Pemkab HSS Bantah RSUD Daha Sejahtera Turun Kelas
apahabar.com

HSS

Ini Imbauan Selama Ramadan di HSS
apahabar.com

HSS

Apresiasi Saber HST, Bupati Chairansyah Ikut Rogoh Uang dari Kantong Sendiri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com